Pembehanan RS Datu Kandang Haji Balangan Terus Dilakukan Guna Peningkatan Pelayanan

KabarKalimantan, Paringin – Sebuah langkah penting menuju peningkatan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan telah diambil oleh Pemkab Balangan.

Proyek yang bertujuan untuk meningkatkan fasilitas kenyamanan bagi pasien dan pengunjung, yaitu pembangunan lahan parkir RSUD Balangan, resmi dimulai.

Direktur RSUD Balangan Drg. Sudirman mengatakan, Proyek ini merupakan upaya memperbaiki infrastruktur pendukung di RSUD Balangan.

“Lahan parkir yang memadai menjadi penting, terutama mengingat meningkatnya jumlah pasien dan pengunjung yang datang ke RSUD,” ujarnya, di Paringin, Senin (7/8/2023).

Dalam pengumuman resmi, proyek pembangunan lahan parkir RSUD Balangan ini dipimpin oleh Pemimpin Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Dalam kontrak bernomor 04/Pemimpin-BLUD/Parkir/RSUD-BLG/2023, yang ditandatangani pada tanggal 04 Juli 2023.

Pelaksanaan proyek pembangunan lahan parkir di RSUD Balangan ini dikerjakan oleh CV Annisa Mandiri Cipta Karya, kontraktor yang dipilih untuk melaksanakan pekerjaan fisik sesuai dengan jangka waktu kontrak.

“Pengerjaan dijadwalkan berlangsung selama 120 hari kalender, dimulai dari tanggal 04 Juli 2023 hingga 31 Oktober 2023,” jelasnya.

Sudirman sendiri berharap proyek pembangunan lahan parkir ini akan membawa manfaat signifikan bagi RS dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan peningkatan fasilitas dan infrastruktur yang lebih baik, diharapkan pasien dan pengunjung dapat merasakan kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan di RSUD Balangan,” tutupnya.

Proyek ini juga mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Balangan dalam meningkatkan sektor kesehatan dan pelayanan masyarakat secara keseluruhan.

Dengan upaya ini, diharapkan RSUD Balangan dapat terus berperan sebagai penyedia layanan kesehatan yang bermutu dan dapat diandalkan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Balangan.

Hadrianor

Pos terkait