Silaturahmi Paman Birin dan Al Habib Umar dari Yaman, Habib Umar Titip Salam untuk Masyarakat Kalimantan Selatan

KabarKalimantan, Jakarta – Ulama besar Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz dari Yaman menerima dengan ramah silaturahmi yang dilakukan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin pada Senin (21/8) malam.

Bertempat di kediaman Habib Muchsin Al Hamid di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Paman Birin beserta para ulama Banua diterima secara khusus oleh Habib Umar.

Tampak bersama Paman Birin dalam silaturahmi itu para ulama Banua diantaranya Guru Wildan Salman, KH. Hasanuddin Badruddin, M. Syarif Bustomi dan KH Nouval Rosyad serta Guru Supian Al Banjari.

Selain itu juga ada Stafsus Gubernur Kalsel Ahmad Maulana, Muhamad Syahrizal Aufa serta sejumlah pimpinan SKPD Pemprov Kalsel juga ada seperti Kadispora Hermansyah, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Syamsir Rahman, Kadis Pariwisata Muhammad Syarifuddin, Kadis PUPR Ahmad Solhan, Kepala Bapenda Subhan Nor Yaumil, Kepala Biro Adpim H Berkatullah.

Saat bersilaturahmi itu, Paman Birin pun diberikan waktu yang cukup untuk bertemu dan berdialog langsung dengan Habib Umar.

Saat bertemu Habib Umar, Paman Birin menunduk badannya dan mencium tangan ulama besar dari Yaman ini.

Pada pertemuan itu, Paman Birin dan Habib Umar sempat berdialog yang dipandu oleh Guru Wildan Salman.

Pada kesempatan itu pula, Habib Umar juga mendoakan Paman Birin dan semua warga Banua.

“Alhamdulilah. Kami bersama ulama dan sejumlah pimpinan SKPD diberikan kesempatan bertemu dan bersilaturahmi dengan Habib Umar. Beliau mendoakan untuk kita semua dan semoga menjadi keberkahan bagi semua warga Banua,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga menyampaikan pesan Habib Umar yang menitipkan salam bagi semua warga Banua, Kalimantan Selatan.

“Habib Umar titip salam gasan semua warga Banua, Kalimantan Selatan. Semoga selalu mendapatkan keberkahan Allah SWT,” ungkap Paman Birin.

Istimewanya, Habib Umar pun menyampaikan rencana jika tahun depan ke Indonesia, akan menjadwalkan untuk datang ke Kalimantan Selatan.

“Insya Allah, Habib Umar akan menjadwalkan ke Kalsel jika ada waktu ke Indonesia tahun depan. Semoga hajat kita dikabulkan Allah SWT,” ungkap Paman Birin.

Tampak dalam pertemuan itu selain ada Habib Muchsin Al Hamid, juga nampak Habib Jindan bin Novel Jindan, pimpinan Yayasan Al Fachriyah Tangerang serta sejumlah ulama lainnya. (mul/adpim)

Pos terkait