Pelindo Dukung Polri Lestarikan Negeri, Serentak Tanam Pohon di Seluruh Indonesia

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dalam rangka berkontribusi untuk mencegah perubahan iklim agar tercipta lingkungan yang lebih baik, Pelindo mendukung Polri pada program penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia yang dilaksanakan oleh seluruh anggota kepolisian di tingkat Polda hingga Polres dan Polsek setempat.

Program penanaman pohon dengan total 21 juta pohon tersebut salah satunya dilaksanakan di wilayah Polsek KPL Banjarmasin yang dihadiri langsung oleh CEO Pelindo Sub Regional Kalimantan Fariz Hariyoso mendampingi Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Aryansyah, KSOP Kelas I Banjarmasin Agustinus Maun, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin dan Insan Maritim lainnya. Rabu (23/8/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Aryansyah menyampaikan bahwa Polsek KPL Banjarmasin berpartisipasi menanam 200 bibit pohon dengan total 3.100 bibit di wilayah kota Banjarmasin.

Dikatakannya Aryansyah, dukungan penuh dari tiap pemangku kepentingan tiap wilayah terkait program penanaman pohon ini dapat menjadi motivasi bagi instansi lainnya untuk dapat ikut menjaga lingkungan sekitar yang lebih baik, khususnya menjaga alam Kalimantan yang merupakan pulau dengan peranan penting sebagai paru paru dunia.

Sementara itu, Fariz Hariyoso dalam kesempatan lainnya, menegaskan komitmen Pelindo dalam Langkah transformasi, salah satunya penerapan GreenPort yang dimulai dengan pola hidup ramah lingkungan oleh masin-masing Insan Pelindo.

Fariz menyampaikan, pola hidup ramah lingkungan itu pun sejalan dengan value perusahaan yaitu Loyal dan Harmonis. Dalam hal ini merupakan bentuk loyal kepada lingkungan dan harmonis dengan lingkungan dan dimulai dari hal sederhana.

“Seperti hemat energi, bijak menggunakan plastik Khususnya bagi pegawai Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan untuk dapat hemat energi, bijak menggunakan plastic, terlebih lagi Banjarmasin merupakan Kota Seribu Sungai yang harus selalu dijaga kelestariannya dari pencemaran sampah,” ujarnya.

Smara Aqdimul Azmi

Pos terkait