Satu Pelaku Pembacokan Tenaga Kerja Asing Asal China Ditetapkan sebagai Tersangka

KabarKalimantan, Kotabaru – Kurun waktu kurang 24 tiga tim gabungan Polsek Sungai Durian, Polsek Pamukan Barat dan Tim Macan Bamega Polres berhasil mengamankan tiga pelaku yang di duga melakukan pengeroyokan dna pembacokan terhadap Tenaga Kerja Asing asal China.

Dari tiga pelaku Polres Kotabaru menetapkan satu orang tersangka pelaku pembacokan, Sabtu (26/08/23).

Kapolres Kotabaru AKBP Dr Tri Suhartanto mengatakan kejadian pembacokan terhadap karyawan PT. SDE yang merupakan Tenaga Kerja Asing asal China tersebut terjadi pada tanggal 23 Agustus 2023, Kamis malam sekitar pukul 20.00 wita di jalan wilayah Kecamatan Sungai Durian kabupaten Kotabaru.

“Telah ditetapkan satu orang tersangka pembacokan terhadap Tenaga Kerja Asing asal China yang merupakan karyawan PT SDE, dan pelaku bernama Bahrul Ilmi, sedangkan dua orang temannya Fahrul dan Gondrong saat ini masih berstatus saksi,” kata Tri Suhartanto.

Dari hasil interogasi, tersangka Bahrul Ilmi mengakui bahwa dirinyalah yang melakukan pembacokan, sebelum terjadi pembacokan korban sempat adu jotos dengan tersangka menggunakan tangan kosong, namun perkelahian tersebut terhenti ketika dua orang teman tersangka Fahrul dan Gondrong melerai keduanya.

Pembacokan yang dilakukan oleh tersangka ketika korban hendak mengambil motornya yang terparkir dekat motor tersangka dan pada saat itulah tersangka melakukan pembacokan terhadap korban dengan sebilah senjata tajam jenis parang yang sudah dipegang tersangka., ucap Tri Suhartanto.

Tersangka pembacokan dikenakan pasal 170 ayat 2 dengan ancaman minimal 7 tahun penjara.

Saat ini tersangka beserta barang bukti berupa satu bilah senjata tajam jenis parang sudah di amankan di mako polres Kotabaru guna proses hukum lebih lanjutnya, jelas Kapolres Kotabaru AKBP Dr Tri Suhartanto.

Pos terkait