Kelurahan Paringin Timur dan UPT Puskesmas Paringin Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting dan DBD

KabarKalimantan, Paringin – Kelurahan Paringin Timur bersama UPT Puskesmas Paringin menggelar Sosialisasi Pencegahan Stunting dan DBD, Selasa (29/8/2023).

“Sosialisasi pencegahan DBD sejak dini dilaksanakan Karena di Kelurahan Paringin Timur ini, DBD-nya agak tinggi. Semoga dengan adanya sosialisasi seperti ini, nantinya bisa turun,” ujar Lurah Paringin Timur, Muslina.

Ia berharap melalui kegiatan ini masyarakat di Kelurahan Paringin Timur bisa mengetahui bagaimana mencegah supaya jangan terjadi demam berdarah lebih tinggi lagi.

Kemudian juga pasien yang terkena DBD, pihaknya menyarankan untuk lapor ke tim Jumantik, lapor ke RT, lapor ke Kelurahan, dan bisa juga langsung ke puskesmas.

“Kemarin itu sudah ada yang kena DBD, terus sudah lapor, sudah ada pencegahan dari tim Jumantik, ada pembersihan, tapi masih ada. Jadi kami lakukan permintaan fogging,” ujarnya.

Terkait sosialisasi stunting, pihaknya mengundang kader stunting dari RT, kader PKB, ibu hamil, dan ibu menyusui.

“Semoga angka stunting di Kelurahan Paringin Timur ini bisa ditekan dan mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi stunting, ibu-ibu hamil, ibu menyusui, kader-kader yang lain bisa mengerti pencegahannya, terus kita memberikan makan untuk bayi kita seperti apa supaya tidak stunting,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait