Ini Pandangan Fraksi DPRD Terhadap Raperda APBD Perubahan Balangan

KabarKalimantan, Paringin – DPRD Balangan menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Perubahan tahun 2023.

Ada enam fraksi DPRD Balangan yang menyampaikan pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan APBD 2023.

Anggota DPRD Balangan Rusdin Barhiwan sebagai wakil dari Fraksi Amanat Bintang menyampaikan pentingnya mengenai susunan anggaran perubahan terkait program dan kegiatan yang diajukan oleh pemerintah daerah serta memastikan transparansi dan partisipasi dalam proses penyusunan anggaran.

“Perlu memastikan bahwa setiap program akan memberikan dampak yang positif dan signifikan bagi masyarakat maka perlunya kajian mendalam sebelum kesepakatan tersebut diambil keputusan finalnya,” katanya kepada awak media, Kamis (31/8/2023).

Menurut Rusdin, sangat penting untuk mempertimbangkan berbagai aspek dalam penggunaan alokasi anggaran sehingga perubahan anggaran bisa dapat mendukung Kabupaten Balangan yang semakin maju dan dapat terus tumbuh dan berkembang dalam suasana yang harmonis.

“Kami berharap, pandangan-pandangan yang disampaikan dalam rapat ini akan dijadikan bahan pertimbangan penting dalam pembuatan keputusan terkait perubahan persepsi-persepsi dan belanja daerah APBD tahun 2023,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait