Ketua DPRD Kotabaru Hadiri Rapat Pembahasan Pembangunan Jembatan Penghubung Kabupaten Kotabaru-Tanah Bumbu

KabarKalimantan, Kotabaru – Terkait pembangunan jembatan penghubung antar dua kabupaten yaitu Kotabaru dengan Tanah Bumbu, Gubernur Kalimantan Selatan melaksanakan rapat.

Rapat yang digelar menindaklanjuti kesepakatan Pemda Kotabaru, Pemda Tanah Bumbu dan Pemda Provinsi Kalsel, Kamis (31/8/23).

Ketua DPRD kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan rapat ini digelar dalam rangka menindaklanjuti antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Pemda Kotabaru dan Pemda Tanah Bumbu

Baca Juga :   Gelombang Tolak Tambang Pulau Laut Makin Kuat

“Kita sepakat untuk melanjutkan pembangunan jembatan penghubung itu mulai tahun 2024 nanti, melalui APBD tingkat satu dan APBD tingkat dua,” kata Syairi Mukhlis.

Dalam kesepakatan yang telah ditandatangani Gubernur Kalsel, Bupati Kotabaru dan Bupati Tanah Bumbu tersebut, Provinsi Kalsel dibebankan dana Rp 1,5 triliun. Kemudian Rp 500 miliar dibebankan ke Kabupaten Kotabaru dan dan Rp 500 miliar dibebankan kepada Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga :   Pemkab Kotabaru Mendapat Penghargaan dari Menpora RI

Kalau dilihat dari kerja sama yang disepakati, Kotabaru akan menggolontarkan biaya setiap tahunnya sebesar Rp 100 miliar per tahun.

Menyikapi hal itu, DPRD sangat mendukung dan mengapresiasi pembangunan jembatan Pulau Laut tersebut dilanjutkan.

Baca Juga :   Sekda Berpesan Siswa BLK Sungguh-sungguh Ikuti Pelatihan Operator Alat Berat

“Salah satu bentuk dukungan kami atas kesepakatan yang dibuat itu, kami sudah mengalokasikan anggaran untuk tahun 2024 dengan jumlah yang telah disepakati,” katanya.

Syairi Mukhlis pun berharap, lanjutan pembangunan jembatan Pulau Laut tersebut disikapi dengan serius dan komitmen yang kuat dari segenap pihak.

“Sehingga itu betul-betul bisa cepat terealisasi,” harap Syairi Mukhlis.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.