Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan untuk Pelaku UMKM di Desa Teluk Gosong

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru hadir untuk masyarakat dalam memberikan bantuan bagi 15 orang pelaku UMKM yang dilangsungkan di Obyek Wisata Pantai Cengkeh Desa Teluk Gosong Pulau Laut Timur, Selasa (5/9/2023).

Bantuan tersebut inisiasi dari Bupati bekerjasama dengan Bank Kalsel Kotabaru.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan bantuan ini mungkin tidak terlalu besar dalam jumlah angka, tapi sangat bermanfaat untuk mengembangkan usaha di lokasi pantai teluk gosong.

“Pergunakan benar benar bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut untuk menambah penghasilan dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Bupati Sayed Jafar.

Perlu diketahui, pantai teluk gosong ini merupakan salah satu tempat yang sangat strategis untuk dikelola dengan baik seperti pantai Sarang Tiung, Teluk Tamiang maupun wisata pesisir yang ada di bumi Saijaan saat ini.

“Semoga apa yang diharapkan oleh masyarakat, bisa menjadi perhatian semua pihak dalam memajukan kepariwisataan yang ada di Kotabaru,” katanya.

Sementara itu, Direktur Bank Kalsel Cabang Kabupaten Kotabaru Samsir Hasyim menjelaskan, bantuan yang disalurkan ini, nantinya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menambah penghasilan para palaku usaha.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini yang telah dijalankan oleh Pemerintah seperti apa yang dikatakan oleh Bupati tentang perlunya saling membantu para pelaku usaha dalam menunjang peningkatan perekonomian,” jelasnya.

Selain penyerahan untuk pelaku UMKM, Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan untuk pembangunan atau rehab mesjid yang berlokasi di Teluk Gosong.

Pos terkait