Ini Keinginan yang Disampaikan Ketum PWI Terpilih Saat Silaturahmi dengan Menko Marves

KabarKalimantan, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan mendukung kegiatan dan program unggulan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), terutama pada bidang pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) wartawan.

Pernyataan itu disampaikan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun yang baru terpilih pada Kongres XXV PWI, yang digelar 26-27 September 2023, di Bandung, Jawa Barat.

Hendry Ch Bangun tak sendirian, ia didampingi anggota Tim Formatur Zulmansyah Sekedang, Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau Helmi Burman, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau Raja Isyam Aswar, dan Dewan Penasihat PWI Riau Novrizon Burman serta Staf Khusus BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) Supirman.

Beberapa program unggulan PWI ke depan terutama yang menjadi “mimpi” Hendry Ch Bangun saat dipercaya menjadi Ketua Umum PWI Pusat, disampaikan kepada LBP dengan penuh keakraban.

Salah satunya, mengaktifkan kembali sekolah jurnalistik PWI bekerja sama dengan mitra strategis PWI. Di samping tentunya memperbanyak pelaksanaan uji kompetensi wartawan (UKW) untuk anggota PWI.

“Bagus itu, saya support kegiatan PWI yang memfokuskan pendidikan wartawan. Buatkan semacam proposalnya Ketua, nanti saya hubungkan dengan bank-bank BUMN yang pernah membantu kegiatan PWI di bidang pendidikan ini,” sebut LBP, menjawab aspirasi Hendry Ch Bangun seperti dikutip dari laman media online riausatu.com.

Dalam kesempatan itu, LBP berkenan membantu keinginan agar ketua PWI provinsi dan beberapa pengurus mengikuti Lemhanas Khusus yang berlangsung sekitar dua pekan.

“Saya dukung keinginan pimpinan PWI meningkatkan wawasan kebangsaan ini. Setiap provinsi bisa mengirimkan lima orang ikut Lemhanas Khusus nanti,” ujar LBP, yang menerima rombongan PWI di ruangan kerjanya, Gedung BPPT 1, Jalan MH Thamrin Nomor 8, Menteng, Jakarta Pusat.

LBP juga memfasilitasi permintaan PWI yang ingin audiensi dengan Presiden Joko Widodo untuk melaporkan hasil Kongres XXV PWI di Bandung yang berjalan lancar dan berlangsung demokratis.

Terakhir, LBP juga menyatakan kesediaannya mengakomodir permintaan PWI mempunyai tanah di Ibu Kota Negara (IKN) untuk Kantor PWI Pusat.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *