Melalui Inovasi “Belanja Cil”, Bappeda Litbang Balangan Hidupkan Kembali Ekonomi Pasar

KabarKalimantan, Paringin – Dalam rangka mendukung perkembangan ekonomi lokal di Bumi Sanggam, Bappeda Litbang Kabupaten Balangan adakan launching inovasi “Belanja Cil” atau Bela Pedagang dan Jasa Kecil, di kawasan Pasar Paringin, Senin (6/11/2023).

Inovasi “Belanja Cil” ini mengharuskan para ASN di Bappeda Litbang Kabupaten Balangan untuk berbelanja di pusat pasar Paringin dengan minimal belanja sebesar Rp 250.000 per orang, dalam waktu hanya 1 jam.

Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Balangan Rakhmadi Yusni mengatakan, Belanja Cil ini bukan hanya sebuah inisiatif sekali waktu, melainkan akan menjadi rutinitas bulanan bagi ASN Bappeda Litbang.

“Harapannya adalah agar tindakan kecil ini dapat menjadi inspirasi bagi ASN dan pekerja lain yang bertugas di Balangan,” jelasnya.

Baginya, jika inovasi ini mendapatkan dukungan luas dari seluruh SKPD, maka akan membawa dampak positif yang signifikan pada perekonomian masyarakat Balangan.

“Inovasi Belanja Cil ini mencerminkan komitmen nyata untuk mendukung ekonomi lokal dan memperkuat kerjasama antara ASN Bappeda Litbang dengan komunitas pedagang dan penyedia jasa kecil di wilayah Kabupaten Balangan, diharapkan langkah kecil ini akan menjadi awal dari perubahan yang besar dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *