Melalui Aksi Penanaman Pohon, Hj Sri Hadi Ajak Pemuda Bangun Kesadaran Peduli Lingkungan

KabarKalimantan, Paringin – Dalam sebuah acara yang penuh semangat dan kebersamaan, anggota DPRD Balangan Hj Sri Huriyati Hadi, hadir dengan penuh antusias dalam kegiatan “Semarak Pemuda Bumi Sanggam” ke-1 tahun 2023. Acara ini merupakan inisiatif dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan yang bertujuan untuk menggelorakan semangat kepedulian lingkungan melalui aksi penanaman pohon massal, Jum’at (17/11/2023).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 17-19 November 2023, dan berlokasi di area Tugu Maritam Komplek Perkantoran Kabupaten Balangan, Kecamatan Paringin Selatan.

Aksi penanaman pohon massal ini bukan hanya sekadar rangkaian acara, tetapi juga menjadi momen penting untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya pelestarian lingkungan dan keberlanjutan.

Sri Huriyati Hadi, merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Balangan mengatakan terkait kegiatan penanaman pohon tersebut sangat mendukung dan mengapresiasi.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif yang diambil oleh KNPI Kabupaten Balangan dalam menyelenggarakan Semarak Pemuda Bumi Sanggam. Aksi penanaman pohon massal seperti ini tidak hanya menciptakan keindahan alam, tetapi juga memberikan dampak positif bagi lingkungan kita,” ucapnya di sela-sela kegiatan.

Ia juga menekankan pentingnya peran pemuda dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

“Pemuda adalah agen perubahan. Melalui kegiatan seperti ini, kita tidak hanya menanam pohon, tetapi juga menanam nilai-nilai kepedulian dan tanggung jawab terhadap bumi dan lingkungan kita,” tambah Sri Huriyati Hadi.

Dalam suasana kegiatan yang penuh semangat dan keakraban, Sri Huriyati Hadi turut serta aktif dalam penanaman pohon bersama pemuda-pemuda Bumi Sanggam. Kehadiran beliau memberikan dorongan moral dan menjadi inspirasi bagi para peserta yang hadir.

Semarak Pemuda Bumi Sanggam juga mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat setempat, organisasi lingkungan, dan pihak terkait lainnya.

DPD KNPI Kabupaten Balangan berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi titik awal untuk lebih banyak lagi aksi positif yang melibatkan masyarakat dalam melestarikan alam.

“Dengan semangat kebersamaan dan perhatian terhadap lingkungan, Semarak Pemuda Bumi Sanggam sukses menjadi momentum berharga dalam upaya menjaga keberlanjutan bumi kita,” ujarnya.

Hadrianor

Pos terkait