Sambangi Makodim 1022, KPU Tanbu Koordinasikan Titik-titik Rawan Jelang Masa Kampanye Pemilu 2024

KabarKalimantan, Batulicin – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu berkunjung ke Markas Komando Distrik Militer 1022/Tanah Bumbu jalan Kodeco Km 4,5 desa Sari Gadung kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (27/11/2023).

Kunjungan silaturahmi ini dalam rangka koordinasi KPU tentang keamanan wilyah titik-titik rawan, kepada Kodim 1022/Tnb menjelang dilaksanakannya masa kampanye dan rangkaian Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kunjungan Silaturahmi ini dipimpin Ketua KPU Kabupaten Tanah Bumbu, Bapak Puryadi SE, beserta Anggota dan Sekretaris. Rombongan kemudian diterima Komandan Kodim (Dandim) 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, S.H M Tr (Han) dan Perwira Staf Kodim 1022/Tnb.

“Ini merupakan bentuk silaturahmi antara Kodim 1022/Tnb dengan KPU Kabupaten Tanah Bumbu sekaligus menjalin kerjasama yang baik, dengan ada nya koordinasi ini kami Kodim 1022/Tnb siap mengamankan dan mensukseskan rangkaian kegiatan pemilihan serentak tahun 2024 dan sudah merupakan tugas dan fungsi TNI dalam menjaga Kondusifitas wilayah. Kami akan backup dan dukung secara optimal karena ini adalah tugas negara, dan kami akan tetap berkoordinasi dengan kepolisian terkait keamanan,” ucap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi SH M Tr (Han).

Ia mengatakan, Kodim 1022/Tnb selalu siap dalam pengamanan pelaksanaan penyelenggaran pentahapan Pemilu, dalam hal ini membantu tugas Kepolisian dalam pengamanan Pelaksanaan Pentahapan Pemilu. anggota Kodim 1022/Tnb semua sudah dilengkapi Buku Saku netralitas TNI, terhadap protap dan tindakan pengamanan yang sesuai prosedural agar tidak ada personel yang ragu-ragu dalam pelaksanaan tugas.

“Anggota Kodim 1022/Tnb siap membantu pelaksanaan pengamanan logistik pemilu dan pendistribusian ke desa-desa yg sangat sulit di jangkau, dengan Mengoptimalkan peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi sama sama di lapangan,” pungkasnya.

Sementara Puryadi mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan dan berharap sinergitas antara KPU dan Kodim 1022/Tnb terus terjalin bukan hanya pada saat pemilu tapi juga pasca pemilu.

“Mohon dukungannya apabila ada kendala dalam distribusi Logistik Pemilu, baik pengamanan maupun transportasinya jika ada kendala di lapangan. Selalu bersinergi dengan KPU dan Tetap Netral dalam mengawal pelaksanaan pentahapan Pemilu sampai selesai semoga dengan diadakannya koordinasi ini, jalannya Pemilu serentak aman dan lancar,” kata Puryadi.

Slamet Riadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *