Pemkab Kotabaru Laksanakan Upacara HUT Korpri ke-52

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar Kegiatan Upacara Gabungan untuk memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 Tahun 2023 yang berlangsung di Halaman Gedung Abdi Negara.

Bertindak selaku Pembina Upacara Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Muhammad Maulidiansyah dan diikuti seluruh Pejabat, ASN dan TNP serta THL di Lingkup Gedung Abdi Negara Kotabaru, Rabu (29/11/23)

Dalam Amanat Bupati Kotabaru yang dibacakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjelaskan, makna dan arti Korpri adalah perkumpulan para penyelenggara negara, artinya anggota kopri harus mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi.

“Anggota Korpri harus mengutamakan kepentingan masyarakat, bahkan kita sudah melakukan sumpah/janji untuk menjadi benteng bagi masyarakat, bangsa dan negara. Oleh karena itu, mau tidak mau, kita harus secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai-nilai ASN yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” jelas Kadis LH Kotabaru.

Selain itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup juga mengajak mengahalau radikalisme-fanatisme.

“Kita juga harus menjunjung nilai toleransi, menghalau radikalisme-fanatisme, dan mengutamakan hajat hidup seluruh rakyat, bukan hanya segelintir golongan saja,” ucapnya.

Untuk diketahui bersama, sesuai dengan tema HUT KORPRI ke-52 ”KORPRIkan Indonesia”.

Tema tersebut mengandung harapan agar para anggota KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik, dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sehingga mewarnai proses pembangunan nasional.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *