RSUD Datu Kandang Haji Balangan Jalani Proses Akreditasi

KabarKalimantan, Paringin – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RSUD Datu Kandang Haji Kabupaten Balangan telah menjalani penilaian akreditasi rumah sakit.

Tim Surveyor Akreditasi Rumah Sakit melakukan evaluasi dan penilaian yang digelar di Aula RSUD Datu Kandang Haji Balangan, Kecamatan Paringin, Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Gazali Al Fatah mewakili Bupati Balangan, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Surveyor Akreditasi Rumah Sakit.

Ia menekankan bahwa kesehatan merupakan hak asasi manusia yang harus dijamin, baik oleh masyarakat maupun individu.

“Salah satu upaya untuk mewujudkan hak tersebut adalah dengan mengembangkan pelayanan kesehatan dan meningkatkan sumber daya manusia di bidang kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah H Sutikno yang juga merupakan dewan pengawas RSUD Balangan, mengungkapkan pentingnya kerjasama semua pihak dalam menentukan kualitas pelayanan.

Ia berharap agar semua pihak dapat memberikan dukungan yang dan berupaya dengan ikhlas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Proses akreditasi rumah sakit ini melibatkan evaluasi terhadap berbagai aspek, termasuk infrastruktur, fasilitas, prosedur medis, manajemen, dan kepatuhan terhadap standar yang ditetapkan.

Akreditasi rumah sakit sangat penting untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan aman, efektif, dan berkualitas. Selain itu, akreditasi juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit dan mendorong peningkatan kualitas pelayanan.

RSUD Datu Kandang Haji Kabupaten Balangan telah menerima respon positif dari masyarakat terkait pelayanan yang diberikan.

Hal ini menjadi bukti bahwa upaya pengembangan dan peningkatan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh rumah sakit ini telah membuahkan hasil yang memuaskan.

“Dalam kesempatan ini, terima kasih disampaikan kepada dokter, petugas kesehatan, dan semua pihak yang telah berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Sutikno.

Baginya, penilaian akreditasi ini diharapkan dapat menjadi langkah lebih lanjut untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Datu Kandang Haji Balangan.

Dengan adanya akreditasi, RSUD Datu Kandang Haji Kabupaten Balangan siap menjadi rumah sakit terakreditasi yang memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan dapat diandalkan oleh masyarakat.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *