Pasar Murah Tekan Inflasi, Ramai Diserbu Pembeli

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, menggelar Pasar Murah di halaman Pasar Limbur Raya Kotabaru, dengan harapan dapat menekan angka inflasi, Kamis (30/11/2023).

Pasar Murah tersebut langsung ditinjau Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru.

Dalam hal ini Kasi Penguji Mutu Barang Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Purnama mengatakan, pasar murah ini digelar dengan harapan dapat menekan angka inflasi.

“Kita bekerjasama dengan sejumlah distributor untuk menyediakan beberapa kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dengan harga lebih murah,” jelasnya.

Sementara itu dari PT BPR Kotabaru Risa Yulinda mengungkapkan sama seperti Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan yaitu, ingin menekan angka Inflasi di Kabupaten Kotabaru.

“Berkontribusi kepada masyarakat Kotabaru dengan harapan dapat membantu menekan angka inflasi melalui pasar murah ini,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan Pasar Murah ini juga digelar dibeberapa Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru dan untuk Pasar Murah di Halaman Pasar Limbur Raya ini juga akan digelar kembali pada bulan Desember mendatang.

Adapun barang yang dijual antara lain, beras, bawang merah, bawang putih dan minyak goreng serta telor, daging.

Pelaksanaan Pasar Murah tersebut langsung diserbu pembeli dan hanya dalam selang waktu kurang lebih satu jam lebih beberapa bahan pokok sudah habis terjual.

Tika salah satu pembeli menyampaikan, pasar murah yang dilaksanakan selama dua hari ini sangat membantu bagi kami karena dijual dengan harga miring dari pasaran.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bapa Bupati Kotabaru yang telah menggelar kegiatan Pasar Murah ini karena sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, apalagi dijual lebih murah dari pasaran,” ucapnya.

Perlu diketahui pasar murah ini digelar selama dua hari tanggal 29 dan 30 Nopember 2023 oleh Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru bekerja sama dengan Dinas Perikanan, Dinas ketahanan Pangan dan Pertanian, Bulog, BPR Kotabaru.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *