Hj Sri Kembali Gagas Kegiatan Pameran Kewirausahaan dan Produk UMKM di Balangan

KabarKalimantan, Paringin – Hj Sri Huriyati Hadi kembali gagas kegiatan Pameran Kewirausahaan Produk UMKM untuk bangkitkan kemajuan para pelaku usaha mikro yang ada di Kabupaten Balangan.

Kali ini, Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan itu bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (DKUKMPP) telah menggelar rapat persiapan terkait Pameran Kewirausahaan Produk UMKM yang akan diselenggarakan pada tanggal 14-18 Desember 2023, di kawasan Taman Palidangan, Kecamatan Paringin.

Dalam rapat Kepala DKUKMPP Balangan Ribowo menyampaikan, pembagian tugas SKPD dalam rapat tersebut. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antar instansi untuk suksesnya Pameran Kewirausahaan Produk UMKM ini.

“Kita berharap semua pihak dapat bekerja sama dengan baik demi kesuksesan acara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dekranasda Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi memberikan pernyataan optimis terkait acara ini.

“Kami berkomitmen untuk membuat Pameran Kewirausahaan Produk UMKM ini menjadi ajang yang bermanfaat bagi masyarakat Balangan. Kami berharap kabupaten kita, yang akrab disapa Bumi Sanggam, dapat mengakhiri tahun 2023 dengan manis dan memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM di wilayah ini,” jelasnya.

Sebagai Anggota DPRD Balangan, ia juga menyampaikan harapannya.

“Kami berharap Pameran Kewirausahaan Produk UMKM ini dapat menjadi momentum positif bagi pengembangan UMKM di Kabupaten Balangan. Semoga acara ini dapat memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha kecil dan menengah di daerah ini,” harapnya.

Dalam konteks penerangan di lokasi pameran, Camat Paringin Renny Yusdithesia memberikan masukan pandangannya untuk memastikan pencahayaan yang memadai di sekitar area pameran. Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya promosi di gerbang depan lokasi Pameran melalui berbagai media seperti baliho, spanduk, dan umbul-umbul.

“Tentu Kami ingin masyarakat tahu bahwa di dalam ada kegiatan pameran yang menarik dan memberikan peluang bagi UMKM lokal,” ungkapnya.

Dengan persiapan yang matang dan semangat kolaboratif dari berbagai pihak, Pameran Kewirausahaan Produk UMKM di Balangan diharapkan akan menjadi sukses besar dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi lokal. Ayo dukung dan hadiri acara ini untuk mendukung UMKM di Bumi Sanggam.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *