Lima Pengedar Narkoba Diamankan, Puluhan Butir Ekstasi Disita

KabarKalimantan, Kotabaru – Menjelang akhir tahun 2023, Satres Narkoba Polres Kotabaru berhasil mengungkap peredaran Narkotika di wilayah Kapolsek Kelumpang Hulu., dengan barang bukti yang fantastis.

Pengungkapan peredaran Narkoba disampaikan langsung oleh Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartono didampingi wakapolres Kompol Agus Rusdi, Kabag Ops AKP Abd. Rauf dan juga Kasat Resnarkoba Polres Kotabaru Iptu Feby, pada saat pres rilis di lobi Polres Kotabaru, Senin (3/12/23).

Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartanto mengatakan dari lima pelaku tersangka pelaku pengedar dan pemakai Narkoba jenis sabu dan ekstasi yang kami tangkap, empat orang berasal dari kabupaten Tanah Bumbu dan satu orang pelaku berasal dari Kabupaten Kotabaru.

Dari lima tersangka tiga orang merupakan resedivis dengan kasus yang sama. Untuk kelima tersangka berinisial HN (32) warga Kecamatan Pamukan Barat Kabupaten Kotabaru, R (40) warga Kabupaten Tanah Bumbu, I (41) warga Kabupaten Tanah Bumbu, M (39) warga Kabupaten Tanah Bumbu dan NB (35) yang juga warga Kabupaten Tanah Bumbu.

Untuk barang bukti yang berhasil kami amankan dari para tersangka sebanyak 138, 53 gram sabu, 97 pil ekstasi dan uang sebesar Rp 34 juta dari hasil penjualan narkoba.

“Kita Polres Kotabaru teruma Satresnarkoba bersama jajarannya sudah mengamankan 117 orang yang terlibat jaringan peredaran narkoba, ini akan terus bertambah karena rekan-rekan jajaran satresnarkoba Polres Kotabaru sedang melakukan pengembangan dan informasi sudah ada beberapa orang yang kita amankan,” kata Tri Suhartanto.

Untuk barangnya sendiri tentu saja dari luar Kabupaten Kotabaru, sampai saat ini kami terus melakukan pengungkapan bandar besarnya, ada beberapa informasinya dari jaringan lapas luar Kotabaru namun ini perlu kita dalami.

“Para tersangka dikenakan pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun,” jelasnya.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *