Paman Birin Ajak Peserta Apel Gabungan Galang Bantuan untuk Rakyat Palestina, Terkumpul Rp 821 Juta Lebih

KabarKalimantan, Banjarbaru – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor ajak pegawai Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bahu-membahu melakukan penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina yang mengalami penderitaan atas aksi penindasan dan penjajahan yang dilakukan zionis Israel.

Disela memimpin Apel Gabungan, dengan pipi kanan bergambarkan bendera Palestina, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini menyatakan keprihatinannya atas bencana kemanusiaan yang menimpa warga palestina.

“Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian kita atas penderitaan warga Palestina akibat perang, kita bersama-sama menyumbangkan rezeki kita untuk mereka,” katanya.

Dimulai dengan Paman Birin memberikan donasi diikuti ASN lingkup Pemprov Kalsel beramai ramai mengisi bakul yang dibawa oleh petugas kebarisan apel gabungan, hingga dana yang berhasil dikumpulkan pada saat apel gabungan selesai mencapai Rp 821 juta lebih.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang telah menunjukkan kepeduliannya untuk membantu Palestina yang tengah berjuang melawan penjajah. Bukan jumlah yang menjadi bagian terpenting tetapi ketulusan dan keikhlasan yang dapat membawa ke surga,” ucapnya.

Paman Birin berharap, dengan terkumpulnya donasi ini dapat dimanfaatkan sebaiknya sekaligus meringankan korban perang warga Palestina.

“Semoga dapat bermanfaat meringankan penderitaan khususnya para wanita dan anak anak Palestina,” kata Paman Birin.

Usai apel Paman Birin langsung bertolak ke Jakarta, guna mengantarkan langsung penggalangan dana ke Baznas Pusat di Jakarta. “Kita akan langsung menyerahkan ke Baznas Pusat di Jakarta,” pungkasnya.[]

Syahri Ramadhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *