Kunker ke Kantor Kementerian Pertanian, Wabup Muh Rusli Disambut Langsung Menteri Andi Amran Sulaiman

KabarKalimantan, Jakarta – Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli S Sos dan Staf Khusus H Hamzah SE, MA melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke Kantor Kementerian Pertanian RI Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Kunjungan kerja Wabup Muhammad Rusli bersama rombongan Dinas Pertanian Tanah Bumbu disambut langsung oleh Menteri Pertanian Prof Dr Ir Andi Amran Sulaiman dan sejumlah staf Kementerian Pertanian RI.

Wakil Bupati Tanah Bumbu H Muh Rusli mengungkapkan, kunker ke Kantor Kementerian Pertanian ini bertujuan untuk menyampaikan beberapa hal terkait upaya memajukan sektor pertanian di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, salah satunya permohonan dukungan atau bantuan alat mesin pertanian (alsintan).

Bukan tanpa alasan, ujar Wabup, mengingat saat ini, Kabupaten Tanah Bumbu memiliki lahan pertanian seluas 16.514 hektar, yang terbagi areal pertanian aktif dengan luas 10.362 hektar, dan areal pertanian potensi seluas 6.151 hektar.

“Semoga usulan bantuan Alsintan ke Kementerian Pertanian ini bisa disetujui secepatnya oleh Pemerintah Pusat,” harap Wabup.

Dalam kesempatan itu, Menteri Pertanian Prof Dr Ir Andi Amran Sulaiman menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli bersama rombongan.

“Usulan bantuan alsintan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu ini akan kami tampung. Dan, semoga secepatnya dapat direalisasikan,” katanya.

Mentan pun berharap, semua daerah di Indonesia sukses dalam swasembada pangan, agar ke depan tidak perlu lagi impor beras dari negara lain.

Slamet Riadi

Pos terkait