Diskominfo Kalsel Luncurkan Forum Media Center Se-Kalsel

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebagai wadah sinergi pertukaran informasi antar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan kabupaten kota dan untuk mewujudkan kehumasan yang informatif, edukatif, dan inspiratif. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan meluncurkan Forum Media Center se-Kalsel.

Peluncuran Form Media Center ditandai dengan penekanan tombol oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Sulkan didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, H M Muslim bersama Perwakilan Diskominfo kabupaten kota se Kalsel.

Gunernur Kalimantan Selatan yang akrab disapa Paman Birin dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya forum media center se Kalsel ini, kolaborasi dan koordinasi dapat menguatkan informasi.

“Mudah-mudah keberadaan media pemerintah dan forum media center se kalsel mampu membuat reputasi positif, mampu memainkan peran sebagai agen promosi daerah, sekaligus meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah di Kalsel. Teruslah berkarya dan membangun reputasi yang positif bagi Kalsel Babussalam,” katanya.

Sementara itu, Dirjend Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Usman Kansong menyampaikan, dengan diresmikannya forum media center yang akan menjadi pusat informasi bagi media dalam mencari informasi di seputar Kalimantan Selatan dapat memguatkan sinergi antara Pemerintah Provinsi Kalsel, kabupaten kota serta dengan media massa di Kalsel bisa berlangsung secara lebih baik.

“Kita menantikan kiprah rekan-rekan humas dalam hubungannya dengan media massa di Kalsel,” ucapnya.

Adapun Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, H M Muslim menuturkan, peluncuran forum media center ini selain bertujuan untuk memperkuat sinergi pertukaran informasi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan Pemerintah Kabupaten kota kiga dalam rangka meningkatkan keterbukaan informasi publik.

“Semoga kegiatan pada malam ini menjadi sebuah tonggak momentum untuk kita meningkatkan peranan informasi kita, komunikasi kita kepada masyarakat, dalam bentuk kinerja yang telah dilakukan. Karena bagaimanapun, satu kegiatan yang terinformasikan itu sama artinya menunjukkan seratus kinerja yang dapat dilihat. Namun, seratus kinerja yang telah dilakukan tanpa dikomunikasikan, tanpa diinformasikan, seakan-akan kita tidak bekerja. Itulah filosofi yang harus kita bangun sekarang,” pungkasnya.[]

Syahri Ramadhan

Pos terkait