Gandeng Adaro, PWI Kalsel Gelar Turnamen Futsal Antar Wartawan 2023

KabarKalimantan, Banjarmasin – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan berkolaborasi dengan PT Adaro kembali menggelar pertandingan futsal bertajuk “Turnamen Futsal Antar Wartawan se-Kalimantan Selatan PWI Kalsel-Adaro Cup 2023”.

Rencananya, turnamen futsal yang akan diikuti kurang lebih 14 tim dari berbagai desk liputan maupun gabungan wartawan ini dilaksanakan di Borneo Indoor Futsal, Jalan AMD, Kecamatan Banjarmasin Utara, pada 17, 23 dan 24 Desember mendatang.

Sama seperti gelaran-gelaran sebelumnya, baik turnamen futsal yang disponsori PT Adaro maupun turnamen futsal Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Piala Paman Birin pada Juli 2023 ini akan menggunakan skema pertandingan group.

 

“Untuk Porwada kemarin diikuti 14 tim dan kami bagi menjadi 4 group untuk babak penyisihan. Kemudian, diambil masing-masing 2 tim yakni juara group dan runner up untuk lanjut ke babak 8 besar,” ujar Sekretaris SIWO PWI Kalsel Didin Aryadi, Senin (11/12/2023).

Turnamen futsal kali ini, sambung Didin, sekaligus dijadikan ajang penjaringan atlet untuk mewakili PWI Kalsel menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan pada Agustus 2024.

“Sebagai tuan rumah, kami pastinya mempersiapkan tim sebaik mungkin. Bukan hanya cabang olahraga futsal, tetapi untuk cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porwanas nanti juga akan kami persiapkan dengan matang,” katanya.

Ia berharap turnamen ini dapat menghasilkan pemain-pemain terbaik yang nantinya dapat menjadi atlet futsal untuk Porwanas 2024.

“Sama seperti Porwanas sebelumnya, kita akan mendaftarkan 2 tim yakni usia 27 tahun ke atas dan 40 tahun ke atas. Ajang ini sebagai sarana kami memilih pemain dan akan ada talent scouting untuk memantau pemain,” paparnya.

Suhaimi Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *