Masih Ada Warga Belum Nikmati Aliran Listrik di Aluh-Aluh, Hj Raudatul Jannah Serahkan Bantuan Penyambungan Jaringan Listrik

KabarKalimantan, Martapura – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin menyerahkan bantuan sosial berupa penyambungan jaringan listrik kepada 250 keluarga yang kurang mampu di Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar di Depan Kantor Camat Aluh-Aluh, Senin (11/12/2023)

Penyerahan bantuan penyambungan jaringan listrik dilakukan secara simbolis dengan didampingi oleh Putra Gubernur Kalsel Paman Birin, yang juga Tokoh Pemuda Banua, H. Sandi Fitrian Noor dan Kepala Dinas ESDM, H. Isharwanto di Depan Kantor Camat Aluh-Aluh.

Hj. Raudatul Jannah mengatakan, latar belakang bantuan penyambungan jaringan listrik ini karena rasa keprihatinannya mendengar informasi bahwa masih ada keluarga di Kalimantan Selatan yang masih belum menikmati aliran listrik dan sebagai mitra pemerintah, dirinya berupaya untuk membantu masyarakat agar dapat menikmati aliran listrik.

“Alhamdulillah, hari ini, TP PKK bersama Pemprov Kalsel, serta atas kebijakan dari Gubernur Kalsel, kita dapat merealisasikan bantuan instalasi listrik bagi masyarakat di Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar,” katanya.

Ia mengaku bangga dan bahagia dapat membantu masyarakat sehingga mendapatkan layanan aliran listrik dan berharap masyarakat yang mendapatkan bantuan dapat memanfaatkannya dengan maksimal, dapat meningkatkan potensi perekonomian.

“Saya harapkan, para penerima dapat memanfaatkan secara maksimal bantuan listrik ini dan tetap menghemat energi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Selatan, H. Isharwanto menuturkan, masih ada 7.263 keluarga di Kalsel yang masih belum mendapatkan layanan aliran listrik dan saat ini pihaknya sedang berupaya menuntaskannya dengan target instalasi sebanyak 5.000 keluarga selama 5 tahun hingga tahun 2025.

“Di tahun 2023, ada 800 rumah yang ditargetkan mendapatkan instalasi listrik, 260 rumah diantaranya di Kabupaten Banjar, dan 250 diantaranya diberikan kepada keluarga di Kecamatan Aluh-Aluh,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tokoh Pemuda Banua, H Sandi Fitrian Noor juga turut memberikan bantuan berupa 350 paket sembako bagi masyarakat di Kecamatan Aluh-Aluh. []

Syahri Ramadhan

Pos terkait