BPS Provinsi Kalsel Kunjungi Pemkab Kotabaru, Ini Tujuannya!

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru mendapat kunjungan dari rombongan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimatan Selatan, Rabu (13/12/2023).

Kunjungan yang dipimpin langsung Kepala BPS Kalsel tersebut dalam rangka Internalisasi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 2023 dan UHH Hasil Survei Produk 2020-LF yang mengambil tempat pertemuan di Oproom Setda Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan Internalisasi IPM 2023 dan UHH Hasil SP 2020-LF itu dibuka langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Minggu Basuki.

“Selain melakukan kegiatan Internalisasi 2023 dan UHH Hasil Survei Produk 2020-LF, rombongan BPS tersebut juga mengunjungi Desa Tirawan, Kecamatan Pulau Laut Sigam, yang merupakan Program Desa Cantik di Bumi Saijaan,” ujar H Minggu Basuki.

Minggu Basuki mengungkapkan, Program Desa Cantik di Desa Tirawan merupakan program desa tercantik atau terbaik se-Kalsel pada 2023. “Kami berharap, rombongan BPS yang berkunjung ke sana dapat melaksanakan studi tiru dalam rangka program kegiatan yang telah bagus dan terbaik,” jelasnya.

Tak habis di situ, rombongan BPS Kalsel juga diajak mengunjungi destinasi wisata lainnya yang ada di Kotabaru, seperti Gunung Mamake dan Gunung Bapake serta beberapa objek wisata lainnya.

“Semoga dengan kegiatan kunjungan ke beberapa destinasi wisata tersebut, dapat dapat meningkatkan wisatawan luar daerah,” harapnya.

Untuk diketahui, Desa Cantik merupakan Program Desa Cinta Statistik yang diharapkan dapat menguatkan optimalisasi penyediaan, penggunaan dan pemanfaatan data statistic, sehingga intervensi dan perencanaan pembangunan di desa maupun kelurahan semakin tepat sasaran.

Ardiansyah

Pos terkait