Mantap, Balangan Raih Predikat Kabupaten Sangat Inovatif Dalam IGA 2023

KabarKalimantan, Jakarta – Kabupaten Balangan mencatat prestasi gemilang dengan meraih peringkat 20 Besar Nasional pada Innovation Government Award (IGA) 2023, kategori “Kabupaten Sangat Inovatif”. Ini menandai peningkatan signifikan dari peringkat 166 pada tahun 2020.

Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang langsung diterima Bupati Balangan H Abdul Hadi pada acara Penganugerahan IGA 2023 bertempat di Sasana Bhakti Karya Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jakarta (12/12/2023).

Bupati Balangan H Abdul Hadi menyatakan bahwa prestasi ini menunjukkan dampak positif dari kebijakan-kebijakan yang diterapkan dalam beberapa tahun terakhir.

“Pemkab Balangan akan terus berupaya menjaga momentum dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya, Selasa (12/12/2023).

Kepala Bappedalitbang Balangan Rahmadi Yusni, menyampaikan bahwa prestasi ini hasil dari kerja keras dan kolaborasi semua pihak di Balangan.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi di berbagai sektor demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Kemudian di tahun 2022, Balangan mulai naik ke peringkat 45 dengan kategori “Inovatif”. Peningkatan ini mencerminkan fokus Balangan dalam menyajikan solusi kreatif untuk berbagai permasalahan pembangunan.

“Dengan naik ke peringkat 20 besar nasional pada 2023, Kabupaten Balangan semakin menegaskan posisinya sebagai kabupaten unggul dalam inovasi di tingkat nasional,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait