Tim Taekwondo Kotabaru Sukses “Merajai” Ajang Taekwondo Tala Festival 2023

KabarKalimantan, Pelaihari – Prestasi membanggakan kembali diraih Tim Taekwondo asal Kabupaten Kotabaru pada ajang Taekwondo Tanah Laut Cup se-Kalimantan Selatan Tahun 2023 sukses membawa 33 medali emas, 14 medali perak dan 4 medali perunggu.

Kegiatan Taekwondo Tanah Laut Festival 2023 yang dihelat pada 8-10 2023 dengan kategori mulai dari kelas Kadet, Junior dan Senior ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Tala ke-58.

Dengan juaranya adalah Atlet Kabupaten Kotabaru meraih Juara Umum 1 sekal-Sel dengan perolehan 33 emas, 14 perak dan 4 perunggu.

Diantaranya The Best Player Senior Putra Kyorugi, The Best Player Junior Putri Kyorugi, The Best Player Kadet Poomsae Putra, The Best Player Kadet Poomsae Putri, dan The Best Player Junior Poomsae Putra, The Best Player Junior Poomsae Putri serta The Best Pelatih se-Kalsel. Dan disusul Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Tanah Laut sebagai Tuan Rumah berada diposisi ketiga.

Dan perlu diketahui, Tim Taekwondo Kabupaten Kotabaru menurunkan 55 atlet dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Pelatih Taekwondo Kotabaru Tahta Syam’Utama, Selasa (12/12/2023) mengungkapkan, merasa senang raihan medali emas, perak, dan perunggu. Serta dapat berpartisipasi dalam mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru melalui Taekwondo.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, saya berharap dapat meningkatkan kualitas permainan para atlet taekwondo kabupaten Kotabaru, sehingga nantinya bisa lebih baik lagi. Serta juara yang kami raih ini sebagai pelecut agar terus semangat dan berprestasi dalam mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru,” jelasnya.

Ia berharap atlet Taekwondo Kalsel bisa mempertahankan juara umum yang sudah di raih selama 13 tahun berturut turut se-Kalsel/Kalimantan, Semakin berkembang dan maju, makin solid dan rajin lagi latihan nya, tetap jaga kerukunan dan kerjasama tim.

“Kami berharap kepada perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten Kotabaru dapat menjadi ayah angkat, dan sponsor tetap dari siapapun, karena taekwondo salah satu cabor unggulan,” harap Tahta Syam’ Utama.

Dengan memiliki ayah angkat maka dapat mengirimkan atlet latihan ke luar Kalsel atau mendatangkan pelatih dari luar, dapat bantuan peralatan latihan yg memadai, punya gedung latihan sendiri, serta selalu di dukung oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

“Tidak lupa juga, kami ucapkan terima kasih banyak kepada ketua KONI dan Bupati Kotabaru serta orang tua atlet yang selalu mendukung kegiatan kami Pengkab Taekwondo Kabupaten Kotabaru,” ucap Tahta Syam’utama.

Ardiansyah

Pos terkait