Bang Arul Buka Turnamen Sepak Takraw KONI Kotabaru 2023 di Pulau Laut Tanjung Selayar

KabarKalimantan, Kotabaru – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif atau akrab disapa Bang Arul, membuka Turnamen Sepak Takraw KONI Kotabaru 2023 di Desa Kampung Baru Pulau Laut Tanjung Selayar, Rabu (13/12/23).

Memperebutkan Piala Ketua Umum KONI Kotabaru, Turnamen Sepak Takraw KONI Kotabaru 2023 diikuti sebanyak 42 Tim kategori beregu Putra, double event putri 18 Tim dan ratusan peserta untuk kategori Krawnjang SD-SMP kelas VII se-Kabupaten Kotabaru.

Bang Arul yang juga Ketua Umum KONI Kotabaru ini dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan sarana meningkatkan Prestasi dan Semangat Atlet Sepak Takraw di Kabupaten Kotabaru.

Lanjutnya, olahraga Sepak Takraw merupakan salah satu olahraga yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia saat ini, termasuk di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru.

Selain itu, sepak takraw juga merupakan salah satu jenis permainan tradisional asli Indonesia, khususnya di daerah Melayu dengan nama awalnya adalah Sepak Raga.

“Melalui olahraga Sepak Takraw, kita secara tidak langsung dapat mempertahankan serta melestarikan permainan tradisional rakyat Melayu yang mengajarkan banyak hal kepada kita.”

“Sepak Takraw mengajarkan pentingnya menjaga nilai sportivitas, semangat untuk menggapai cita-cita, serta disiplin, keuletan, kerja keras, fokus, dan kerja tim,” sambung Bang Arul.

Ajang kejuaraan Sepak Takraw di Kabupaten Kotabaru ini tidak hanya bertujuan untuk mengasah mental dan kualitas pemain, tetapi juga diharapkan dapat menumbuhkembangkan rasa cinta dan fanatisme masyarakat pencinta Sepak Takraw.

Dengan adanya kejuaraan ini, diharapkan dapat menjadi motivasi yang mampu menghasilkan atlet-atlet Sepak Takraw yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

Wakil Bupati Kotabaru ini berpesan agar dapat menjadikan momen pertandingan ini sebagai sarana meningkatkan prestasi, memupuk rasa kebersamaan dan persahabatan antara sesama atlet, serta menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini dapat membawa manfaat yang besar terhadap pembangunan bidang olahraga khususnya Sepak Takraw di Kabupaten Kotabaru,” tandasnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Nurdin, S.Pd, turut menyampaikan terimakasih atas kepedulian dan dukungan penuh Ketum KONI Kotabaru Bang Arul, mengadakan turnamen ini, dengan harapan dapat menumbuh kembangkan kembali atlet takraw di Kotabaru dan Kalsel sekaligus menjadikannya sebagai agenda rutin.

“Turnamen ini bertujuan menyalakan kembali api semangat kita untuk terus berprestasi melalui komitmen kita bersama menjadi manusia Indonesia yang unggul di segala bidang termasuk sepak takraw,” pungkasnya.

Ardiansyah

Pos terkait