Bupati Kotabaru Terima Penghargaan dari Kementrian Perindustrian RI

KabarKalimantan, Kotabaru -Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menerima penghargaan dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI. Piagam penghargaan tersebut diserahkan di ruang kerja Bupati pada Kamis (14/12/2023).

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus mengatakan, penghargaan ini merupakan didapat atas berhasilnya Kabupaten Kotabaru dalam memajukan pelaku usaha industri serta kawasan industri.

“Ini merupakan keberhasilan dan kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru, atas kolaborasi pemerintah pusat dalam membangun infrastruktur industri telah membawa ekosistem infrastruktur industri di Kabupaten Kotabaru semakin baik lagi,” ucap Bupati.

Bupati berharap, penghargaan dari Kementerian Perindustrian RI ini akan dapat meningkatkan semangat para pelaku industri.

“Apresiasi penghargaan ini diharapkan bisa menjadi pendorong bagi pelaku industri dan meningkatkan investasi yang lebih tinggi di Bumi Saijaan,” harapnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Kotabaru meraih penghargaan terbaik kedua se-Indonesia dengan kategori Pemanfaatan Kawasan Peruntukan Industri (KPI) yang diberikan Kementerian Perindustrian RI dalam acara Penganugerahan Apresiasi Resilience dan Sustainable Industri yang digelar di Hotel JS Luwansa, Senin 11 Desember 2023 lalu.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi yang diberikan kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha industri, terutama yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam pemenuhan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perindustrian.

Ada 23 kawasan dan 27 perusahaan industri yang mendapat penghargaan tersebut. Selain itu, juga ada sembilan kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut salah satunya Kabupaten Kotabaru yang diterima oleh Kepala Dinas Koperindag Kotabaru H Hardani, serta Bupati Kotabaru H Sayed Jafar atas keberhasilan pemerintah daerah dalam kategori Pemanfaatan Kawasan Peruntukkan Idustrian (KPI) terbaik dua.

Ardiansyah

Pos terkait