Koramil 1022-01 Simpang Empat Tanbu bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Pasar Tradisional

KabarKalimantan, Batulicin – Koramil 1022-01/Simpang Empat mengajak komponen masyarakat membersihkan pasar tradisonal dan selokan di pasar Batulicin Kab. Tanah Bumbu, Kamis (18/01/2024).

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi, S.H M.Tr (Han). Diwakili Danramil 1022-01/Simpang Empat Kapten Cpm Djoni Hermanto, mengatakan kegiatan pembersihan ini sebagai upaya bersama menjaga kebersihan lingkungan khususnya di area publik termasuk pasar tradisional dan mengantisipasi terjadinya banjir.

Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat dan petugas kebersihan di area pasar untuk membersihkan jalan sebagai akses masuk area pasar dan drainase yang ada.

“Dalam memasuki musim penghujan kita bersinergi dengan seluruh pihak dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, menciptakan situasi yang aman dan nyaman juga bersih di tempat-tempat umum atau fasilitas yang tersedia,” kata Danramil.

Kegiatan tersebut juga kami isi dengan sosialisasi kepada masyarakat agar terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Selain membersihkan lingkungan pasar, kita juga membersihkan saluran air tersumbat di selokan-selokan yang ada di pasar guna mencegah terjadinya banjir dan sekaligus untuk kenyamanan bersama saat berbelanja di pasar.

Sementara itu, Lurah Batulicin Amran Buhari mengaku akan terus mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan lingkungan bersih, sehat dan tenteram.

“Pembersihan area pasar juga sebagai upaya mengantisipasi munculnya wabah penyakit yang diakibatkan berkembangnya nyamuk demam berdarah pada musim penghujan,” pungkasnya.

Slamet Riadi

Pos terkait