Tekan Penyebaran DBD, Koramil 1022-05/Karang Bintang dan Puskesmas Setempat Melaksanakan Fogging

KabarKalimantan, Batulicin – Dalam rangka menekan penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD), Koramil 1022-05/Karang Bintang bekerja sama dengan Puskesmas Karang Bintang melaksanakan fogging di lingkungan pemukiman warga dan sekolah Menengah Kejuruan, Rabu (24/1/2024).

Fogging dilaksanakan guna memutus rantai perkembangbiakan nyamuk dengan tujuan mengentaskan nyamuk dewasa penyebab DBD.

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi, S.H M.Tr(Han). Diwakili Danramil 1022-05/Karang Bintang Kapten Inf Yakob berharap agar pelaksanaan fogging ini dapat memutus penularan kasus DBD di lingkungan pemukiman warga Karang Bintang Dan Sekolah-sekolah

“Menindaklanjuti atas laporan masyarat tentang meningkatnya DBD maka  dilaksanakan fogging di Desa Pamdamsari, karena mulai merebaknya kasus DBD, agar memberitahukan kepada warga di tiap-tiap RT untuk membuka pintu rumahnya guna dilaksanakan Fogging dari rumah ke rumah yang dimulai pukul 10.00 WITA,” kata Danramil.

Selesai melaksanakan fogging, Babinsa Sertu Dwi Rianto memimpin kegiatan Kerja Bakti 3M Plus yaitu menguras, menutup dan mendaur ulang barang bekas sebagai bentuk pencegahan, karena pelaksaan fogging tidak akan sempurna apabila tidak membrantas jentik-jentik nyamuk.

Slamet Riadi

Pos terkait