Ukir Prestasi, PT BIB Raih Penghargaan Prestisius Indonesia Green Award 2024

KabarKalimantan, Batulicin – Prestasi yang luar biasa diraih oleh perusahaan tambang batubara PT Borneo Indobara (BIB) pada Awal tahun 2024 dengan menyabet penghargaan Indonesia Green Award.

Penyerahan penghargaan tersebut dilangsungkan di Ball Room Hotel Indonesia Kampinski Jakarta, Rabu (17/1/2024).

General Manager (GM) Empowerment & Sustainability PT Borneo Indobara (BIB) Kabupaten Tanah Bumbu Dindin Makinudin mengatakan, PT BIB pada tahun ini telah meraih empat penghargaan untuk kategori pengorganisasian tanggung jawab sosial perusahaan, katagori pengembangan wisata konservasi alam, dan katagori penyelamatan sumber daya air.

Ketiga program tersebut telah diberikan predikat “The Prominent” serta penghargaan Eco Star atas katagori pengorganisasian tanggung jawab sosial yang terstruktur dan membawa cerita perubahan, yang luas dari berbagai pendekatan maupun program yang dilakukan.

Sementara untuk tim penilai penghargaan itu terdiri dari, Chairman La Tofi School of Social Responsibility, Direktur Kemitraan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian, Guru Besar Komunikasi Universitas Indonesia (UI), serta penghargaan ini juga dihadiri oleh External & Sustainability Departemen Head dan Secretary of COO PT Borneo Indobara.

“Dalam rangka percepatan program PPM tahun 2024, tim Corporate Social Responsibility (CSR) dalam waktu yang bersamaan sedang melakukan study banding,” katanya.

Perlu diketahui, jumlah penghargaan yang sudah diraih perusahaan PT BIB mulai dari 2018-2024 sebanyak 65 penghargaan, baik itu pada tingkat nasional maupun di tingkat Asean.

“Pada bidang CSR, penghargaan ini merupakan salah satu prestasi dan penyemangat bagi PT Borneo Indobara, khususnya Divisi CSR untuk terus memberi arti dan memastikan kemandirian, serta keberlanjutan bagi masyarakat sekitar lingkar tambang dengan berkolaborasi bersama semua pihak di daerah setempat.

Slamet Riadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *