48,93 Gram Sabu Seret ARB ke Jeruji Besi

KabarKalimantan, Banjarmasin – Maraknya peredaran gelap narkotika berbagai golongan di Banjarmasin membuat aparat kepolisian bekerja lebih ekstra.

Kerja keras yang dilakukan kepolisian dalam memberantas peredaran barang haram yang dapat merusak generasi muda dan meresahkan masyarakat pun berbuah manis.

Baru-baru ini, Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Banyiur Dalam, Gang SMPN 25, RT 016, RW 001, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat pada Rabu (24/1/2024).

Dalam kasus ini, polisi menangkap seorang bapak-bapak berusia 43 tahun berinisial ARB yang kedapatan memiliki
10 paket besar narkotika jenis sabu seberat 48,93 Gram yang disimpan dalam kamarnya.

“Selain itu, saat dilakukan penggeledahan, polisi juga turut menyita sejumlah barang bukti seperti satu buah timbangan digital warna hitam, dua pcs plastik klip bening, serta satu buah serok terbuat dari sedotan plastik,” ujar Kapolsekta Banjarmasin Barat Kompol Aris Munandar melalui Kanit Reskrim Iptu Firza Bahri Wira Perdana.

Kanit Reskrim mengungkapkan, penangkapan terhadap terduga pelaku pengedar narkoba ini merupakan tindak lanjut laporan masyarakat terkait maraknya transaksi di tempat kejadian perkara tersebut.

Setelah menerima laporan warga itu, lanjut Kanit Reskrim, pihaknya langsung terjun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan.

“Saat berada di TKP, anggota langsung melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan barang haram tersebut yang disimpan di dalam kamar,” jelasnya.

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti langsung digelandang dan diamankan di Polsek Banjarmasin Barat guna proses hukum lebih lanjut.

“Atas kasus ini, tersangka terancam dijerat Pasal 112 ayat (2) UU RI, nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun,” pungkasnya.

Ahmad

Pos terkait