KNPI Balangan beserta Puluhan Organisasi yang Ada di Bumi Sanggam Ikuti Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

KabarKalimantan, Tanjung – DPC Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan ikuti kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Balangan.

Kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif dari Bawaslu Balangan ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 1-2 Februari 2024, bertempat di Hotel Jelita Tanjung, Kabupaten Tabalong. Dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang dari berbagai organisasi pemuda, lembaga kemasyarakatan, serta perusahaan swasta yang ada di Bumi Sanggam.

Salah satu organisasi kepemudaan yang ikut serta dalam kegiatan tersebut adalah DPC KNPI Balangan.

Melalui Ketuanya Harry Khairil Hadi yang diwakili oleh Sekertaris DPC KNPI Balangan, Saripudin menegaskan komitmen KNPI dalam mendukung integritas pemilu dan aktivitas pemuda dalam konteks demokrasi.

“Partisipasi KNPI mencerminkan komitmen untuk mendukung integritas pemilu, dengan keyakinan bahwa pemilu partisipatif dapat memotivasi partisipasi masyarakat yang lebih luas,” ujarnya.

Ia juga menekankan peran penting pemuda dalam pengawasan pemilu 2024.

“Sebagai bagian agen perubahan, pemuda memiliki tanggung jawab untuk memastikan pemilu berjalan transparan dan adil. Melalui kegiatan ini, kami berharap pemuda dapat lebih memahami peran strategis mereka dalam menjaga kualitas demokrasi di Kabupaten Balangan,” tambahnya.

Dengan kehadiran KNPI Kabupaten Balangan, diharapkan partisipasi pemuda dalam pengawasan pemilu partisipatif semakin meningkat,

“Semoga kegiatan ini dapat menciptakan proses demokrasi yang inklusif dan akuntabel di tingkat lokal,” tutupnya.

Hadrianor

Pos terkait