Pemkab Batola Bagikan Buku Cerita Rakyat Bakumpai pada Acara Diskusi Buku Sastra

KabarKalimantan, Marabahan -Buku berjudul Cerita Rakyat Bakumpai dan Jelajahi Sungai Menyapa Alam Barito yang dibuat oleh Nasrullah dan Budi Kurniawan dibagikan secara gratis pada acara diskusi buku di aula Selidah Marabahan, Rabu (07/02).

Diskusi buku yang mengundang sejumlah dewan kesenian itu merupakan bagian upaya pemkab dalam mendorong percepatan pencapaian kemajuan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh pelaku dan pencinta seni.

Dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala Mujiyat dan dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Lulut Widiyanto Putro menyatakan, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala akan terus mendukung pelaku seni agar terus aktif dan semakin berkembang.

Disebutkan Mujiyat, kegigihan dan kemauan yang kuat dibutuhkan agar seni dan budaya bangsa tidak kehilangan identitasnya sebagai salah satu kebanggan dan juga pemersatu dalam berbagai keberagaman.

“Saya berharap kepada seluruh pengurus dewan kesenian Kabupaten Barito Kuala agar terus semangat, lebih produktif dan lebih proaktif lagi demi kemajuan bidang seni dan budaya di Kabupaten Barito Kuala agar seni dan budaya bangsa kita tidak kehilangan identitasnya sebagai salah satu kebanggan dan juga pemersatu dalam berbagai keberagaman. Sehingga di masa depan akan terlahir beragam inspirasi dan aspirasi yang lebih baik lagi dari apa yang ada sekarang,” pesannya.

Mahmud Shalihin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *