Ini Bukti Perhatian Bupati Kotabaru terhadap Masyarakat

KabarKalimantan, Kotabaru – Di akhir periode masa Jabatannya, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus terus memperhatikan keadaan masyarakatnya.

Terbukti, Bupati kotabaru kembali serahkan Bantuan sosial, kesehatan dan keagamaan di dua kecamatan sekaligus,yakni kecamatan Sampanahan dan kecamatan Pamukan selatan, Rabu (8/2/2024).

“Bantuan sosial dan hibah ini sebagai bentuk kepedulian Pemda kepada masyarakat yang membutuhkan, apalagi sebentar lagi kita memasuki bulan ramadhan, semoga adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat,” ucap Sayed jafar.

Selain menyerahkan bantuan, Bupati kotabaru H Sayed Jafar juga mencek langsung pekerjaan perbaikan jalan di kecamatan sampanahan serta memantau langsung pekerjaan perbaikan jembatan menuju desa Tanjung Semelantakan kecamatan pamukan selatan.

“Kita akan terus pantau perbaikan ini, karena akses jalan yang bagus sangat penting, untuk meningkatkan prekonomian masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Abdurrahman Hidayat salah satu warga desa gunung batu besar mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemda kotabaru dengan adanya bantuan ini, masyarakat sangat terbantu.

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami berikan kepada Bupati dan tentunya ini tidak terlepas dengan dari dinas-dinas yang membantu bapak bupati ini suatu hal yang luar biasa yang tentunya sangat perlu dan wajarlah atau sewajarnya kita apresiasi kinerja dari bapak yang membantu bupati,” ucapnya.

Adapun Bantuan yang diberikan di Kecamatan Sampanahan berupa 30 paket sembako dari Dinas Sosial, Bantuan beras kepada 30 orang dari Dinas Pertanian.

Selanjutnya, Bantuan dari Dinas Perumahan dan Permukiman berupa Bantuan Rutilahu (Rumah tidak layak huni) sebanyak 203 buah Rumah, Bantuan dari Dinas Kesehatan sebanyak 30 paket suplemen tambahan sehat untuk, Ibu Hamil, Balita dan Remaja Putri.

Kemudian, 1 paket bantuan Hibah dari Dinas Perikanan untuk pengadaan sarana dan prasarana budi daya ikan bandeng sebesar Rp 121.911.000.

Dilanjutkan, Bantuan Hibah kegamaan dari Bagian kesra setda kotabaru untuk Mesjid Nurul iman sungai Betung sebesar Rp 100 juta, Langgar Al-ikhlas Desa Basuang Sebesar Rp 50 juta.

Sementara bantuan yang diberikan di Pamukan Selatan Berupa paket sembako 30 paket dari dinas sosial, beras sebanyak 30 orang penerima manfaat dari dinas pertanian.

Kemudian, dari dinas Perumahan dan pemukiman bantuan hibah untuk rumah tidak layak huni sebanyak 181 unit se Kecamatan pamukan Selatan, dari Dinas Perikanan bantuan untuk pembudidayaan ikan sebanyak 7 kelompok sebesar Rp 400 juta.

Selanjutnya, bantuan yang akan diserahkan oleh Bapak Bupati dari dinas kesehatan dan bantuan makanan tambahan sehat untuk ibu hamil anak balita serta remaja putri dan yang katarak.

Dan untuk Desa Tanjung samalantakan diberikan bantuan untuk tempat ibadah yang terdiri dari bantuan langgar Nurul Hidayah sebesar Rp 100 juta, dan Masjid Al Mujahidin Desa talusi sebesar 250 dan yang terakhir Masjid Nurul Hidayah Desa Tanjung Semelantakan sebesar Rp 400 juta.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *