Pemkab Kotabaru Serahkan Bantuan di Dua Kecamatan

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyerahkan berbagai macam bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang memerlukan di Kecamatan Sungai Durian Desa Rantau Jaya, dan Kecamatan Pamukan Utara Kamis (8/2/2024).

Dalam kegiatan ini Bupati Kotabaru yang di wakilkan Kepala Dinas Kesehatan Erwin Simanjuntak menyampaikan, Bantuan ini di berikan sebagai wujud kepedulian Bupati Kotabaru terhadap warga Kecamatan Sungai Durian.

“Tujuan kami datang ke Kecamatan Sungai Durian Desa Rantau Jaya ini untuk memberikan bantuan Bupati Kotabaru kepada masyarakat Kecamatan Sungai Durian yang akan memberikan beberapa paket sembako yang diharapkan bisa membantu meringankan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru mengungkapkan bahwa Bapak Bupati Kotabaru saat juga berhadir di tengah-tengah kita, dimana Bapak Bupati baru saja telah melakukan kunjungan ke Kecamatan Sampanahan dan Kecamatan Tanjung Semalantakan sehingga beliau tidak dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat Kecamatan Sungai Durian dikarenakan dalam keadaan kelelahan dan sakit.

Erwin Simanjuntak juga mengimbau kepada masyarakat yang berhadir dalam kegiatan ini untuk bersama-sama mendoakan Bapak Bupati Kotabaru untuk cepat sehat dan kembali beraktivitas dalam membangun pembangunan Kabupaten Kotabaru dan melakukan kunjungan kembali ke pelosok-pelosok desa untuk bertatap muka dengan masyarakat.

Sementara itu, Camat Sungai Durian Raden Rahmad Trikusuma mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kotabaru yang sudah memberikan bantuan dan perbaikan poros jalan Kecamatan Sungai Durian.

“Kami ucapkan terimakasih Bapak Bupati Kotabaru yang sudah memperbaiki jalan poros Sungai Durian, jalan poros Desa Rantau Jaya dan Desa Trombong Sari, alhamdulillah saat ini jalan sudah lebih nyaman dibandingkan sebelumnya, dan berharap semoga apa yang sudah dilaksanakan Bapak Bupati ini akan selalu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kecamatan Sungai Durian,” ungkapnya.

Camat Sungai Durian juga melakukan hal senada dengan Kepala Dinas Kesehatan, mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendoakan Bapak Bupati Kotabaru untuk selalu diberikan kesehatan dalam memimpin dan membangun Kabupaten Kotabaru.

Adapun bantuan yang diserahkan yaitu dari Dinas Sosial Kotabaru berupa 30 paket sembako, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menyerahkan beras kepada 30 orang, Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertanahan memberikan bantuan rehab rumah tidak layak huni di Kecamatan Sungai Durian sebanyak 80 unit dengan masing-masing Rp 20 juta, di Desa Rantau Jaya sebanyak 30 unit dan Desa Trombong Sari 50 unit. Sedangkan Dinas Kesehatan menyerahkan bantuan makanan tambahan Kesehatan sebanyak 30 orang diantaranya untuk Ibu Hamil 10 orang, Anak Balita 10 orang dan Remaja Putri 10 orang. Dan bantuan dari Kesra Setda Kotabaru berupa hibah pengadaan alat rukun kematian kawanua tahun anggaran 2024 sebesar Rp 50 juta di Desa Manunggul Lama, dan bantuan pembangunan pendopo majelis sholawat Desa Rantau Jaya sebesar Rp 50 juta.

Penyerahan ini secara simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Disparpora, Staf Khusus Bupati, Forkopimca Kecamatan Sungai Durian kepada warga yang memerlukan.

Dalam bantuan ini salah satu warga Desa Rantau Jaya Sri Suparni mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati Kotabaru yang sudah banyak membantu dari berbagai hal.

“Bapak Bupati Kotabaru terimakasih sudah banyak peduli dengan kami dan memberikan bantuan, baik sembako hingga perbaikan jalan yang saat ini kami nikmati,” ungkapnya.

Setelah menyerahkan bantuan secara simbolis rombongan melanjutkan ke Kecamatan Pamukan Utara untuk membagikan bantuan kepada masyarakat Kecamatan tersebut.
Diantaranya bantuan dari Dinas Sosial sebanyak 30 paket Sembako, Dinas Kesehatan 50 paket makanan tambahan kesehatan untuk Ibu Hamil, Balita, Remaja Putri, dan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sebanyak 30 karung beras.

Sementara itu, Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertahanan menyerahkan bantuan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 15 unit kepada masyarakat yang membutuhkan masing-masing senilai Rp 20 juta. Sedangkan dari Kesra Setda Kotabaru menyerahkan hibah tahun anggaran 2024 untuk Masjid Nurul Jihad Desa Mulyaharjo RT 04 sebesar Rp 100 juta, untuk Gereja Agave Betung Desa Betung sebesar Rp 125 juta, Balai Adat Desa Binturung sebesar Rp 225 juta.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *