216 CJH Kotabaru Ikuti Senam Sehat dan Cek Kesehatan

350

KabarKalimantan, Kotabaru – Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru melaksanakan senam sehat serta tes kesehatan bagi para calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Kotabaru, Rabu (28/2).

Senam sehat dan pemeriksaan kesehatan yang digelar di Lapangan Sepakbola Saijaan, Kotabaru itu diikuti sekitar 216 CJH dari kabupaten berjuluk Bumi Saijaan tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati mengatakan, kegiatan itu merupakan program dari pemerintah pusat untuk menjalankan senam sehat dan pemeriksaan kesehatan bagi CJH yang akan melaksanakan ibadah haji pada 2018 ini.

“Untuk senam sehat, kami bekerjasama dengan Gerakan Organisasi Wanita Kabupaten Kotabaru. Sedangkan untuk cek kesehatan ditangani para dokter dan perawat di lingkungan Dinkes setempat,” jelas Ernawati.

Sementara itu, Ketua Gerakan Organisasi Wanita Kabupaten Kotabaru Hj Siti Mariani menuturkan, senam sehat yang dipimpinnya itu merupakan kali pertama yang diperuntukkan bagi CJH Kabupaten Kotabaru.

Baca Juga :   Sodomi Anak di Bawah Umur, Tersangka Diringkus Polsek Pulau Laut Tengah

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dilibatkan untuk membina para CJH dalam hal kesehatannya. Mudah-mudahan, kedepannya kerjasama ini akan berjalan dengan baik,” ujar Siti Mariani.

Selain melaksanakan senam sehat dan cek kesehatan, para CJH juga mengikuti tes fisik dengan cara melakukan lari kecil memutari lapangan sebanyak empat kali bagi yang berusia di bawah 50 tahun. Sedangkan bagi yang berusia di atas 50 tahun hanya memutari sebanyak dua kali.

ARDIANSYAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here