Rab. Agu 12th, 2020

23 Warga Balangan Positif Covid-19 Dirawat di Ruang Isolasi dan Karantina Mandiri

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Data terakhir sebaran Covid-19 di Kabupaten Balangan menunjukkan sebanyak 31 kasus. Ironisnya, dari 31 kasus terdapat satu keluarga yang terkonfirmasi positif corona.

Warga terpapar corona ini pun juga sudah dirawat di beberapa tempat karantina dan ruang isolasi, seperti di SKB Balangan, Disnakertrans Balangan dan ruangan isolasi di RSUD Balangan.

Direktur RSUD Balangan dr Ferry menyatakan, saat ini ada 8 pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUD Balangan. “Sampai saat ini kondisi mereka masih stabil,” terangnya.

Selama isolasi ini, lanjut Ferry, pihaknya terus melakukan pemantauan kondisi pasien. “Kalau ada yang kondisinya memburuk, maka akan kami rujuk ke rumah sakit yang menangani pasien Covid-19,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan Erwan Mega menambahkan, selain dirawat di ruang isolasi RSUD Balangan, ada 14 orang juga yang dirawat di tempat karantina SKB Balangan.

“Sejumlah warga yang dikarantina di SKB Balangan itu, ada beberapa orang yang akan kita rujuk ke tempat karantina Gedung Ambulung, Banjarbaru,” katanya.

Terkait perkembangan kasus Covid-19 ini, tambah Erwan, ada kemungkinan akan mengalami penambahan pasien terkonfirmasi positif. Sebab, sample swab test yang dikirim ada beberapa yang belum diketahui hasilnya.

“Semoga masyarakat lebih patuh terhadap protokol pencegahan Covid-19 guna mempercepat berakhirnya pandemi ini,” pungkasnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.