25 Anggota DPRD Balangan 2019-2024 Resmi Dilantik

1571

KabarKalimantan, Paringin – Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Balangan masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan itu dilaksanakan di Aula Mayang Maurai, Komplek Garuda Maharam, Kecamatan Paringin, Selasa (13/8/2019).

Pengucapan sumpah dan janji jabatan anggota DPRD Balangan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Paringin, serta dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin dan unsur Forkompimda Balangan, kepala  SKPD, dan tamu undangan dari partai politik serta tokoh masyarakat.

Prosesi pengambilan sumpah para wakil rakyat itu diawali dengan pembacaan surat pemberhentian anggota DPRD Balangan masa jabatan 2014-2019, yang dibacakan Sekretaris DPRD Balangan Sutikno. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat pengangkatan anggota DPRD Balangan masa jabatan 2019-2024.

Kegiatan pelantikan anggota DPRD Balangan ini dirangkai dengan serah terima palu dari unsur pimpinan DPRD masa keanggotaan 2014-2019 yakni H Abdul Hadi kepada pimpinan sementara DPRD masa keanggotaan 2019-2024 yakni Ahsani Fauzan.

Baca Juga :   Ini Hasil Kinerja DPRD Balangan Selama 2017

Ketua DPRD Kabupaten Balangan Abdul Hadi, secara simbolis menyerahkan palu pimpinan sidang rapat paripurna DPRD Kabupaten kepada Ahsani Fauzan yang merupakan pimpinnan sementara DPRD Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin yang membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota dewan yang baru.

“Penyelenggaraan pemerintah saerah ini akan lebih maju dan kita Bersama-sama dapat memenuhi harapan masyakat, baik berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan, pelayanan publik, maupun daya saing usaha,” ucapnya.

Seiring dengan berkembangnya demokrasi, lanjutnya, ekspetasi maayatakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan juga semakin meningkat. Masyarakat pastinya akan menuntut pemerintahan yang transparan dan mampu membawa kepada kesejahteraan yang lebih baik, sekaligus meningkatkan pelayanan publik.

“Harapan itu akan terus disuarakan masyarakat  sebagai wujud aspirasi, bahkan akan berbentuk kritik dan pengawasan publik,” tandasnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Baca Juga :   DPRD Balangan Sempurnakan Raperda Adat Dayak

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here