3.000 Peserta MAT 7 Siap Melahap Jalur Ekstrem di Kalsel

516

KabarKalimantan, Banjarbaru – Malang Adventure Trail (MAT) 7 Explore Borneo 2018 yang digelar di Kalimantan Selatan diikuti sebanyak 3.000 pebalap motocross atau motor trail yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, bahkan mancanegara.

Ketua Panitia MAT 7 Waluyo mengatakan, MAT ini merupakan even tahunan. Tahun ini, even tersebut pertama kalinya digelar di luar Malang atau Jawa Timur. Kali ini dilaksanakan di Kalimantan Selatan dan menjadi suatu kebanggaan dapat menjadi tuan rumah dalam sebuah even skala international.

“Even ini kurang lebih diikuti 3.000 perserta dari seluruh Indonesia, para raider di hari pertama akan melalui jalur yang telah ditentukan yaitu Martapura, Rantau Bujur tembus ke Kiram, Kabupaten Banjar. Kemudian, hari kedua dari Kabupaten Banjar sampai ke Pelaihari, dan hari terakhir full akan menjajal daerah Pelaihari,” ucapWaluyo, Sabtu (31/3/2018).

Ia menuturkan, acara yang digelar dari 30 Maret-1 April 2018 kali ini ada sosok yang special dihadirkan di MAT 7 Explore Borneo ini. Pebalap trail berkebangsaan Inggris, berstatus lima kali juara British Trails Champion, empat kali pemenang trail enam hari Skotlandia, dan pebalap trail nomor 4 dunia Graham Jarvis dari Tim Factory Husqvarna Motorcycles.

Menurutnya, dengan hadirnya Graham Jarvis, selain ia bisa menikmati keindahan alam, sekaligus juga mendukung program pemerintah Kalsel dalam mengenalkan wisata Kalsel ke kancah internasional.

“Graham Jarvis akan ikut MAT 7 Explore Borneo full, selama tiga hari mengarungi Bumi Lambung Mangkurat dengan trailnya,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengucapkan selamat datang kepada para pebalap motocross yang hadir di Bumi Lambung Mangkurat.

“Selamat menjajal bumi Kalsel, semoga selain menguji skill, Anda juga senang datang ke Kalsel dan semoga acara kita sukses dan lancar dengan tetap menjaga keamanan dan keselamatan peserta,” ucap Paman Birin, sapaan akrab gubernur Kalsel itu.
SYAHRI RAMADHAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here