Sel. Agu 11th, 2020

300 Kios di Pasar Kemakmuran Ludes Terbakar

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Kurang lebih 300 kios dan toko di blok Pasar Kemakmuran, Kotabaru ludes dilalap si jago merah dalam kebakaran yang terjadi pada Sabtu (29/9).

Sekitar dua jam, api baru bisa dijinakkan oleh Barisan Pemadam Kebakaran dan Tim Balakar Kotabaru dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotabaru.

Erwin, salah satu pedagang tepung dan beras di Pasar Kemakmuran, Kotabaru mengatakan, kerugian yang dialaminya diperkirakan mencapai Rp 100 juta. Sebab, saat kebakaran ia tak ada di lokasi sehingga tak ada satu pun barang dagangannya yang terselamatkan.

“Info kebakaran saya terima sekitar pukul 04.00 Wita. Jarak rumah saya dengan pasar lumayan jauh. Ketika saya sampai di lokasi api sudah sangat besar, sehingga saya tak bisa menyelamatkan satu barangpun,” katanya.

Kebakaran ini pun turut membuat Bupati Kotabaru H Sayed Jafar prihatin. Ia langsung turun ke lapangan untuk meninjau lokasi kebakaran. Di sana, Sayed Jafar juga memberikan imbauan agar para pedagang bisa menjaga barang dagangannya yang mungkin masih tersisa.

Baca Juga :   Sinkronisasikan Rencana Pembangunan Daerah dengan Program CSR

“Para pedagang yang kios dan tokonya hangus dilahap api ini akan kami pindahkan ke lokasi di samping blok C, dan akan kami lakukan penataan yang baik,” katanya.

Ardiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.