32 Tim Adu Kecepatan Perahu Naga di Marabahan

609
Peserta lomba dayug perahu naga dalam rangka Hari Jadi Barito Kuala ke-58 di Marabahan, Kamis (4/1/2018). Redkal.com

KabarKalimantan, Marabahan – Gemuruh genderang berpadu teriakan membakar semangat pendayung agar menjadi yang tercepat. Juru mudi menjadi penentu arah agar perahu naga tak saling bersenggolan dalam ajang Lomba Dayung Perahu Naga di Ulek Marabahan, Kamis (4/1/2018).

Pemkab Barito Kuala, KONI Batola, dan Disporabudpar Kabupaten Barito Kuala menggelar ajang tahun itu untuk memeriahkan rangkaian Hari Jadi Batola yang ke-58. Sebanyak 32 tim terdaftar sebagai peserta.

Mereka terdiri atas 26 tim di kelas putra dan 6 tim di Kelas putri. Gelaran ini diikiuti atlet dari berbagai daerah se Kalimantan Selatan, di antaranya dari Tanah Bumbu, Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Selatan, dan Tapin.

Agenda Saputra Jaya, atlet Pobsi Marabahan yang menjadi peraih satu medali emas di kelas dayung dan dua medali emas di kelas Kano pada Porprov Tanjung, mengaku mengikuti latihan rutin untuk menghadapi gelaran kali ini.

Baca Juga :   Cerita Wayang Sampir dan Ritual Penyembuh Sakit di Bakumpai

“Kami rutin melakukan latihan pisik untuk menjaga stamina. Latihan setiap hari mulai dari pukul 16.00 sampai dengan 17.30” ujarnya.

Agen mengaku, latihan keras dijlankan agar bisa memberikan hasil maksimal, karena kali ini mereka menjadi atlet tuan rumah. “Kami harus menjadi pemenang, untuk hadiah hari jadi kabupaten kami ini”, tutur Agenda penuh keyakinan.

MUCHLIS ABDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here