33 Mahasiswi Uniska Tampilkan Fashion Show Busana Muslimah Sasirangan

33

KabarKalimantan, Banjarmasin – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-banjari (MAB) menggelar lomba fashion show busana muslimah sasirangan di Halaman Kampus Uniska MAB Banjarmasin, Kamis (21/11/2019).

Wakil Rektor III Uniska MAB, Idzani Muttaqin mengatakan, selain dalam rangka memperingati hari pahlawan, kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari lomba baca puisi yang digelar beberapa hari lalu.

“Kegiatan ini merupakan Pekan Seni yang digelar oleh Uniska bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” katanya.

Ia menuturkan, lomba fashion show kreativitas busana muslimah sasirangan ini juga bertujuan menggali bakat agar generasi saat ini lebih mencintai, menyukai serta melestarikan kain sasirangan.

“Besok juga akan digelar lomba stand up dan lomba masak. Semoga selama sepekan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta lomba fashion show, Firda Aulia mengaku nervous. Karena ini pengalaman pertama baginya dan baru mempersiapkan diri H-1 lomba.

“Gugup sekali, terlebih saat memperkenalkan diri di depan penonton dan juri. Tapi ini akan menjadi pengalaman baru dan akan jadi bahan evaluasi bagi saya agar ke depan dapat lebih baik serta lebih mempersiapkan diri,” pungkas Mahasiswi Fisip Uniska Banjarbaru ini.

Lomba fashion show tersebut diikuti 33 peserta, berasal dari mahasiswi Uniska Banjarmasin dan Banjarbaru, dengan dasar penilaian dari kreativitas busana, public speaking, penguasaan panggung, make up, serta ekspresi.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here