35 Anggota DPRD Tanbu akan Dilantik 26 Agustus Mendatang

1439

KabarKalimantan, Batulicin – Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu periode 2019-2024 akann dilantik pada 26 Agustus mendatang di Kantor DPRD Tanbu, Sepunggur, Kecamatan Kusan Hilir.

Sekretaris DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Muklis menyebutkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan acara pelantikan tersebut. “Kami juga sudah mulai menyiapkan jas serta pin para anggota terpilih,” katanya, Jumat (28/6/2019).

Ia mengatakan, persiapan yang dilaksanakan pihaknya tak jauh beda dari acara pelantikan tahun-tahun sebelumnya.

“Secara teknis ini bukan hal pertama kali. Ya, nanti sama seperti rapat paripurna. Sekarang kan sudah tak ada istilah rapat paripurna istimewa. Jadi, pelantikannya pada rapat paripurna biasa,” jelasnya.

Saat ditanya terkait anggaran yang disiapkan untuk pelantikan anggota dewan baru? Muklis tidak menjelaskan nominalnya. Sebab, ujarnya, anggaran pelantikan sudah terhitung dengan anggaran rapat paripurna.

“Anggaran rapat pelantikan itu di anggaran rapat paripurna. Kita siapkan semuanya di sini. Kalau anggaran lainnya, paling cuma konsumsi saja,” sebutnya.

Baca Juga :   Sekretariat DPRD Tanah Bumbu Matangkan Persiapan Pelantikan Anggota Dewan

Muklis menambahkan, dalam acara pelantikan anggota dewan nanti, pihaknya akan mengundang Bupati Tanbu, pejabat pengadilan, kejaksaan, Polres, Kodim 1022/Tanah Bumbu, camat, kades, seluruh pimpinan SKPD, serta undangan lainnya seperti keluarga anggota yang akan dilantik.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here