Rab. Agu 12th, 2020

35 Resimen Mahasiswa Kalselteng Ikuti Pendidikan Provost Menwa

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebanyak 35 anggota Resimen Mahasiswa Kalselteng mengikuti Pendidikan Provost Resimen Mahasiswa Suryanata Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bertindak selaku inspektur upacara dalam pembukaan Pendidikan Provost Resimen Mahasiswa Suryanata Provinsi Kalimantan Selatan Angkatan I tahun 2018, di Aula Korem 101/Antasari Banjarmasin, Jumat (28/9/2018).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, pendidikan provost merupakan wadah sarana pembentukan jati diri serta kedisiplinan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Provost merupakan satuan organik atau pelaksana disiplin secara selektif, mendapatkan kemampuan dalam penegakan disiplin dan tata tertib resimen mahasiswa,” ucar Paman Birin.

Ia berhara, semua mahasiswa yang mengikuti pendidikan provost, agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti setiap kegiatan pendidikan provost tersebut.

“Karena tidak semua anggota resimen mahasiswa yang bisa mengikuti pendidikan ini. Jadi, gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ucapanya.

Baca Juga :   Menpar Puji Kemeriahan Harjad Provinsi Kalsel ke-69

Paman Birin yang aktif di Menwa saat berkuliah diUniska mengimbau agar para peserta dapat menjadi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa. “Jadilah Menwa yang sejati,  dan menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Syahri Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.