390 Pendekar Ramaikan Kejurprov Pencak Silat 2017

2378

BANJARMASIN, KK – Sebanyak 390 pesilat turut ambil bagian pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat yang dilaksanakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalimantan Selatan (Kalsel) di Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin HM, 17 hingga 21 Mei 2017.

Kejurprov yang mendapat dukungan penuh dari Bank Kalsel itu dibuka secara resmi sejak hari ini, Kamis (18/5/2017). Event tahunan ini mempertandingkan 28 nomor dengan dua kategori yakni umum dan remaja. Kejurprov diikuti 13 kabupaten/kota.

“Kejurprov ini sebagai ajang pemanasan bagi pendekar Kalsel yang akan tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, September mendatang,” tutur Ketua Pelaksana, Drs H Djumadri Masrun MM.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Harian IPSI Kalsel ini mengatakan, selain sebagai ajang pemanasan menjelang Porprov, Kejurprov juga dijadikan momen untuk memantau perkembangan pesilat Kalsel serta untuk mencari bibit muda yang diharapkan mampu mendulang prestasi di kemudian hari.

“Selain sebagai ajang evaluasi bagi kabupaten/kota sebelum tampil di Porprov, juga untuk melihat potensi atlet-atlet muda banua yang akan bertarung menuju kancah nasional,” pungkas pria yang akrab disapa Pak Djum ini.

Kejurprov tersebut sejatinya dibuka oleh Ketua IPSI Kalsel sekaligus gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Namun karena ada panggilan mendadak ke Jakarta, beliau tidak bisa berhadir.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, Abdul Hamid, gubernur berpesan kepada atlet agar memanfaatkan kesempatan tampil di kejuprov dengan sebaik-baiknya.

“Karena kalian adalah orang pilihan yang mewakili daerahnya, maka manfaatkan kesempatan ini dengan baik. Kejurprov ini dapat dijadikan pembelajaran yang berharga untuk dapat meraih prestasi,” pesan Paman Birin. mud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here