Sel. Mar 31st, 2020

4 Ribu Delegasi Internasional Siap Hadiri IMF-WB 2018

1 min read

Kabarkalimantan,Jakarta – Kepala Satuan Tugas Internasional Monetary Fund (IMF) – World Bank Annual Meeting 2018,  Peter Jacobs mengatakan Indonesia punya kesempatan tampil memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia sangat siap untuk maju.

“Pertemuan tahunan Annual Meetings 2018  IMF bukan acara yang luar biasa, akan tetapi dalam even itu akan datang petinggi-petinggi dunia,” kata Peter Jacobs saat Pelatihan Wartawan Daerah Bank Indoneisa 2017 di Hotel Grand Sahid Jaya, Selasa (21/11/2017).

Peter meyebutkan ada 189 negara yang akan datang ke lokasi kongres di Nusa Dua Bali pada Oktober 2018. Menurut dia, agenda itu berdampak positif terhadap Indonesia, baik dalam jangka pendek dan jangka panjang.

“Dari acara itu, dapat belajar dan membuat daya tahan ekonomi Indonesia ,” ujarnya.

Selain memberikan nilai positif jika Indonesia sukses menyelanggarakan acara IMF, maka secara tidak langsung akan mengundang para Investor untuk mampir di Indoensia.

Peter juga menuturkan Annual Meeting merupakan kesempatan sangat berharga karena dapat mempromosikan kepada dunia bila Indonesia sangat siap lepas landas menjad negara berkembang.

“Sudah ada 4.000 peserta  memesan kamar hotel. Kalai mau pesan hotel-hotel di Bali sudah penuh dan kalaupun ada, pasti sangat mahal,” jelas Peter Jacobs.

Tahun 2018 Indoneisa akan menjadi tuan rumah Gelaran Rapat tahunan IMF dan world Bank. Indonesia sendiri dipercaya menjadi tuan rumah bukan ditunjuk melainkan mendaftarkan diri sejak 2014. Melihat perkonomian yang baik di Indoenesia, sehingga negara kepulauan ini dipilih menjadi tuan rumah dan hal itu dipastikan sejak 2015 lalu.

RIZAL KHALQI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.