Sab. Sep 26th, 2020

40 Peserta MTQ Virtual Mileneal se-Indonesia Masuk Babak Grand Final

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebanyak 40 peserta MTQ Virtual Mileneal se-Indonesia yang dilaksanakan Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) kini sudah memasuki babak grand final.

Ketua Pelaksana Lomba MTQ dan Lomba Pidato Virtual Milenial se-Indonesia H Abdul Hafiz mengatakan, setelah melalui tahapan seleksi dan penilaian dari dewan juri, akhirnya dari 107 orang peserta Pidato Bahasa Indonesia dan 153 orang peserta Tartil Quran terpilihlah 40 orang peserta yang berhasil masuk ke babak grand final.

“Pada 3 dan 4 Agustus lalu sudah dilakukan seleksi, dan hari ini ada 40 peserta yang masuk grand final,” kata Hafiz di Gedung Fakultas Studi Islam Uniska MAB Banjarmasin, Kamis (6/8/2020).

Ia menuturkan, 40 peserta grand final ini berasal dari berbagai provinsi di Indonesia yaitu dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jambi, Sulawesi Barat, NTB, Riau, Kalimantam Timur dan Kaimantan Selatan.

“40 peserta yang masuk grand final ini mewakili daerah atau provinsinya,” ucapnya.

Ia menambahkan, selain memperebutkan hadiah juara 1,2,3, harapan 1, dan 2 pada masing-masing kategori lomba yang terdiri dari lomba tartil 5 putra dan 5 putri serta lomba pidato 5 putra dan 5 putri.

“Ada piala Gubernur Kalsel, Paman Birin dan Piala Rektor. Serta ada 4 Juara favorit bagi video dengan like terbanyak yang dapat dilihat di¬†https://instagram.com/mtq_virtualmilenial_uniska?igshid=1vlzbbln9o7iy,” kata Hafiz.

Ia berharap, lomba MTQ ini dapat semakin mensyiarkan Al- Quran terlebih kepada generasi milenial.

“Kalah dan menang adalah hal biasa. Tetapi yang tepenting niat kita dalam mensyiarkan Al-Quran,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu dari tiga dewan juri dalam lomba MTQ Virtual Milineal se-Indonesia, Ustadz H Ahmad Bugdadi mengatakan, para juri memiliki kriteria masing-masing dalam penilaiannya.

“Jadi masing-masing juri akan menilai dari bidang irama dan suara, di bidang tajwid dan kasohahnya,” pungkasnya.

Adapun babak final nanti akan dilaksanakan melalui Zoom, Youtube atau media sosial streaming lainnya.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.