Rab. Agu 12th, 2020

45 Kader PKK Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam Ikuti Lomba Penyuluhan PAAR

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Sebanyak 45 peserta dari kader PKK Kecamatan Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam mengikuti lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Megasari, Rabu (8/7/2020).

Lomba yang merupakan salah satu program kelompok kerja (Pokja) 1 untuk mengoptimalkan peran orang tua dalam menerapkan pola asuh anak dan remaja dalam keluarga dengan penuh cinta serta kasih sayang serta memberikan perlindungan terhadap anak ini akan dilaksanakan selama dua hari.

Dalam lomba ini, seluruh peserta diwajibkan menyuguhkan cara menyosialisasikan pola asuh buah hati agar semakin mengerti wujud cinta dan kasih sayang.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan, dalam mencapai generasi yang sehat, berkualitas dan siap bersaing, tentu tak lepas dari kegigihan orang tua dalam mempersiapkan anaknya meraih masa depan yang cemerlang.

“Untuk itu, melalui lomba ini saya mengajak semua kader PKK untuk mempersiapkan anak-anak sejak dini, dengan menanamkan nilai-nilai yang baik mulai dari keluarga, kesadaran untuk hidup baik, jujur dan bertanggungjawab,” katanya.

Selain itu, lanjut Fatma Idiana, para orang tua juga harus dapat memberikan contoh yang baik dan benar kepada anak-anaknya. “Satu contoh akan lebih bermanfaat dari pada seribu nasehat. Karena pada dasarnya, anak lebih senang mencontoh dari apa yang dilihatnya,” terangnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.