493 Penari akan Meriahkan Hari Jadi Banjarmasin ke-493

1097

KabarKalimantan, Banjarmasin – Puncak Hari Jadi Banjarmasin yang ke-493 akan dilaksanakan pada Selasa (24/9/2019) mendatang. Acara puncak ini akan dimeriahkan 493 penari gabungan yang menampilkan berbagai atraksi menarik.

“Ya akan melibatkan 493 penari. Memang angka ini disesuaikan dengan angka hari jadi Banjarmasin,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Banjarmasin, Ikhsan Alhaq kepada wartawan di gedung dewan, Jum’at (23/8/2019).

Sedangkan untuk pesertanya ujar Ikhsan, itu terdiri dari siswa sekolah dan beberapa sanggar tari yang tersebar di Banjarmasin. Rencana akan menampilkan Tari Banjar Kreasi yang akan disaksikan oleh tamu undangan Rakernas dari 500 Kabupaten/kota di Indonesia.

“Jadi para peserta Rakernas ini juga akan dilibatkan dalam acara Hari Jadi kota ini. Mereka akan disuguhkan dengan kesenian khas daerah ini,” katanya.

Selain suguhan tari kreasi yang melibatkan 493 penari ini, Pemkot Banjarmasin ujar Ikhsan, juga menggelar acara festival seni budaya berupa hiburan rakyat yang dilaksanakan selama seminggu, mulai 22-29 September 2019.

Baca Juga :   Parah! Dinas Pariwisata Banjarmasin Tak Hadiri Rapat Pembahasan Revisi Perda Minol

“Acaranya itu siang dan malam. Awal September juga akan ada festival Muharram. Jadi hari jadi ini juga sekaligus memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah,” terangnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here