Sen. Agu 3rd, 2020

5 ASN Tanbu Dinyatakan Positif Covid-19

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Beberapa hari belakangan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanah Bumbu terus mengalami peningkatan. Bahkan, kabupaten berjuluk Bumi Bersujud ini menempati posisi kedua kasus terbanyak di Kalsel setelah Kota Banjarmasin.

Saat ini, total keseluruhan warga terkonfirmasi positif virus yang berasal dari Kota Wuhan, China itu ada sebanyak 53 orang. Rinciannya, 48 orang masih dalam perawatan dan 5 orang sudah dinyatakan sembuh.

Dari beberapa penambahan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 itu, 5 di antaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan setempat.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu Ardiansyah mengatakan, 5 ASN itu dinyatakan positif terpapar virus corona setelah menjalani rapid test dan swab test.

“Mereka ini termasuk orang tanpa gejala. Setelah dinyatakan positif corona, langsung kami rujuk ke Gedung Ambulung, Banjarbaru, tempat karantina khusus yang disediakan Pemprov Kalsel untuk pasien corona,” ujar Ardiansyah, Rabu (20/5/2020).

Baca Juga :   Sudah Dua Ribu Lebih Pasien Corona di Indonesia Sembuh

Menanggapi terus meningkatnya sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah menilai, hal itu dikarenakan sikap masyarakat yang abai akan anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya lihat, masih banyak masyarakat yang tak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu, juga masih banyak yang tak rajin mencuci tangan, serta tak menjaga jarak untuk menghindari kerumunan,” terangnya.

Kendati Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanbu bekerja ekstra dalam mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona, Ardiansyah menilai, hal itu tak akan maksimal tanpa ada dukungan masyarakat.

“Jadi, kami mohon masyarakat dapat menaati anjuran pemerintah itu. Karena secara tak langsung hal itu akan membantu tim gugus tugas dalam menanggulangi penyebaran virus corona,” pintanya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.